Thursday, 6 July 2017

Bupati Kampar Hadiri Halal bi Hala Masyarakat Muaro Jalai

Tags

SuksesPos.com, Kampar, -Ramadhan telah berlalu begitu juga merayakan hari kemenangan usai Ramadhan bagi umat Islam dengan Hari Raya Idul Fitri 1438 H, Masyarakat Desa Muara Jalai Kecamatan Kampar Utara menggelar acara halal bi halal dan pulang basamo dimasjid masjid Al-Ikhlas yang baru dan sedang dalam pembangunan. 

Bersama masyarakat Muara Jalai yang dirantau dengan tokoh masyarakat dan masyarakat dikampung yang juga dihadiri Bupati Kampar H.Azis Zaenal, bersama Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD),Rabu (5/7/17). 

Pada kesempatan itu, Bupati Kampar H.Azis Zaenal,mengatakan pilkada sudah usai, untuk itu mari bersatu, bersama kita membangun dan memajukan daerah. 

"Terutama kepada Pimpinan OPD agar dapat melaksanakan kegiatan di Dinas masing-masing sesuia dan sejalan dengan program Bupati,"ujarnya. 

Kepada para tokoh masyarakat dan cerdik pandai, Bupati minta untuk dapat mengingatkan dan tunjuk ajarnya kalau ada kekurangan sehingga mampu "bejalan luwui dan bekato bonau" istilah Bupati yaitu berkata jujur dan dalam berbuat benar. 

"Karena tekad kami murni dan ikhlas dalam pilkada lalu yaitu untuk membangun Kampar yang lebih baik dan lebih maju,"ucapnya. 

Sebelumnya Alimunir Arsani tokoh masyarakat setempat menyampaikan, betapa pentingnya seorang pemimpin karena itu, dirinya berharap kepada Bupati Azis Zaenal dapat mengangkat harkat dan martabat daerah terutama masyararakat Kampar sampai keluar daerah. 

"Apalagi Azis Zaenal merupakan putra daerah kita sendiri,"katanya. 

Disamping itu Alimunir juga menyampaikan pentingnya sekolah atau SDM yang kreatif karena dengan memiliki SDM yang handal kita mampu membangun dan memajukan daerah secara bersama dengan Pemerintah daerah. 

"Jangan biasakan meminta,begitu juga kepada anak kita, didik mereka sejak sedini mungkin agar dapat diajar dan dibiasakan memberi karena dengan memberi itu lebih mulia begitu juga berpahala,"jelasnya. 

Sementara itu Tokoh Masyarakat yang juga anggota DPRD Provinsi Riau H.Ilyas, HU mengatakan, bagaimana untuk mendapatkan pimpinan dan pemerintahan yang baik itu tidak terlepas dari kerja sama antara lembaga pimpinan dari Yudikatif, Legislatif dan Eksekutif. 

Masyarakat yang mengawal lembaga tersebut tanpa ikut campur dalam urusan kerjanya, termasuk dalam memilih pemimpin dari instansi seperti Kepala Dinas, Kantor maupunĶabid masing- masing. 

"Namun kalau salah satu lembaga berjalan tidak bagus dan sesuai mekanisme, baru masyarakat mengingatkan dengan demo atau melalui media,"terangnya. 

Disamping itu Nasril Anggota DPRD Riau mengatakan dan mengajak bersama-sama majukan daerah dengan duduk bersama antara Bupati dari Eksekutif dan Legislatifnya. 

"Kami dari anggota DPRD Riau Dapil Kampar mencari dan mengupayakan pembangunan bagi desa di Ķecamatan Kampar Utara,"ungkapnya.



EmoticonEmoticon