Wednesday, 5 July 2017

Ombudsman Pusat Tinjau Pelaksanaan PPDB di SMPN 4 Pekanbaru


SuksesPos.com, Pekanbaru,- Ombudsman pusat meninjau pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru(PPDB) di SMPN 4 Pekanbaru.


Sejak pagi pada hari pertama, Rabu(5/7/2017) Ombudsman pusat datang ke SMPN Vaforit tersebut untuk meninjau langsung  pelaksanaan PPDB.  Untuk pelaksanaan PPDB di sekolah menengah pertama, khususnya di SMPN 4  berjalan kondusif, tertib dan lancar.


Dari pantauan dilapangan, terlihat ratusan peserta didik baru yang didampingi orang tuanya antusias antrian mendaftarkan putra putrinya di SMPN 14 Pekanbaru.

Kepala SMPN 4 Pekanbaru H.Ridwan, M.Pd ketika dikonfirmasi mengakui adanya kunjungan dari Ombudsman Pusat. Kedatangan pihak Ombudsman pusat untuk meninjau pelaksanaan PPDB di sekolah.


Ridwan mengatakan, pelaksanaan PPDB sudah sesuai dengan juknis dan perwako.  Dikakatan,  kuota tahun ini sebanyak 256 siswa yang dibagi kedalam 8 kelas. Dimana masing - masing kelas sebanyak 32 siswa. Dari kuota  256 siswa tersebut melalui jalur reguler sebanyak 190 siswa, jalur lingkungan atau tempatan 10 persen, anak guru 5 persen, luar kota 5 persen dan jalur prestasi 5 persen.


Pada hari pertama pelaksanaan PPDB berjalan dengan baik, tidak ada kendala, tertib dan lancar. " Saya berharap pelaksanaan kondusif, tertib dan lancar hingga hari ketiga nantinya," pungkas Ridwan.(jun).




EmoticonEmoticon