Thursday, 20 July 2017

Presiden Jokowi Akan Hadir HAN di Pekanbaru, Polisi Siapkan Pengamanan

Tags



SuksesPos.com, Pekanbaru - Dalam rangka peringatan Hari Anak Nasional (HAN) 2017 di Pekanbaru yang rangkaian acaranya digelar mulai hari ini, Rabu (19/7/2017) hingga Minggu (23/7/2017) mendatang, sebanyak 819 personel gabungan disiagakan untuk pengamanan.

Terlebih, Presiden Republik Indonesia Jokowi, dijadwalkan hadir pada puncak acara, yakni hari Minggu di Gedung Daerah, Pekanbaru.

Personel gabungan pengamanan sendiri terdiri dari Satuan Brimob Polda Riau, Dit. Sabhara Polda Riau, Sat. Sabhara Polresta Pekanbaru, Polsek Jajaran, Dinas Perhubungan Pekanbaru, Sat. Pol PP Kota Pekanbaru, serta Damkar kota Pekanbaru.

Wakapolresta Pekanbaru AKBP Edy Sumardi saat memimpin gelaran apel kesiapan pengamanan rangkaian kegiatan HAN, Rabu (19/7/2017) pagi di Mapolresta Pekanbaru mengatakan, sasaran pengamanan sendiri meliputi segala aspek.

"Sasaran dari rangkaian kegiatan pengamanan HAN 2017 ini dimulai dari orang, barang atau benda, tempat atau lokasi, serta rangkaian kegiatan itu sendiri," jelasnya.

Ia juga menghimbau kepada seluruh personel yang terlibat dalam pengaman untuk dapat melaksanakan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab dan tegas, namun tetap humanis.

Sementara itu terpisah, Kasubbag Humas Polresta Pekanbaru Ipda Dodi Vivino menyebutkan, adapun sejumlah lokasi yang akan diamankan yakni mulai dari bandara SSK II, Hotel SKA Co Ex, Hotel Labersa, dan Gedung Daerah.

"Pengawalan dan pengamanan akan kita lakukan secara maksimal. Pengamanan bersifat berlapis, mulai dari Ring 1, Ring 2, dan Ring 3. Untuk pihak kepolisian dalam hal ini berada di Ring 3, Ring 1 dan Ring 2 akan diisi Paspampres dan TNI," bebernya.

Dikatakan Dodi, menurut informasi, sebanyak 3000 peserta dari kabupaten kota se Riau akan turut ambil bagian dalam acara ini.

Adapun beberapa kegiatan yang akan dilakukan dalam rangka peringatan HAN di Pekanbaru ini yakni pertemuan Forum Anak Nasional (FAN), penganugerahan Kabupaten/Kota Layak Anak (KLA), dan lain-lain.



EmoticonEmoticon