Thursday, 6 July 2017

Siswa Kurang Mampu Menjadi Prioritas di SMAN 14 Pekanbaru

Tags


SuksesPos.com, Pekanbaru,- Ketua Panitia Pelaksana Penerimaan Peserta Didik Baru(PPDB) SMAN  14 Pekanbaru H.Ishak, SH mengatakan anak miskin yang berada dilingkungan menjadi prioritas utama untuk diterima sebagai siswa baru di SMAN 14 Pekanbaru, kata Ishak kepada SuksesPos.com, diruang kerjanya,  Rabu(5/7/2017).


Menurut Ishak, siswa kurang mampu yang berada dilingkungan sekitar sekolah menjadi skal prioritas utama untuk diterima. Sampai setakat ini sudah mendaftar sebanyak 5 orang.


Siswa kurang mampu(miskin) tersebut masuk melalui jalur tempatan atau jalur lingkungan dengan kuota  40 persen dari daya tampung.


" Kita prioritaskan siswa kurang mampu ini agar adanya kesempatan dan pemerataan mendapatkan pendidikan bagi anak bangsa," tutur Ishak.

Aslindawati,S.Pd waka Sapras yang juga panitia PPDB menambahkan bahwa siswa kurang mampu memang harus diakomodir dan menjadi skala prioritas. Namun calon siswa baru tersebut harus menunjukan identitas dari keluarga kurang mampu seperti keterang miskin, KIP, PIP atau sejenisnya.


Dikatakan, data seluruh siswa baru ini, termasuk siswa  kurang mampu akan langsung masuk ke dapodik pusat. Sehingga kementrian pendidikan pusat secara otomatis telah mengetahui data siswa miskin tersebut, jelas Linda.


Sebelumnya, pada pembukaan OSN SMA  tingkat Nasional di Gelanggan Remaja Pekanbaru, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI Prof.DR.Muhadjir Effendi meminta kepada pihak sekolah untuk mengakomodir siswa tempatan. Dengan  tujuan adanya pemerataan kesempatan mengenyam pendidikan bagi anak bangsa.  Jadi apa yang dilakukan SMAN 14 Pekanbaru sudah sesuai dengan petunjuk dan keinginan pemerintah pusat. Hal ini patut dan pantas mendapatkan aprisiasi.(jun).




EmoticonEmoticon