Saturday, 22 July 2017

Tari Serindit SMPN 1 Rangsang Optimis Raih Juara 1 FLS2N Tingkat Provinsi Riau 2017

Tags

SuksesPos.com, Pekanbaru, - Group Tari Serindit SMPN 1 Rangsang Kabupaten Kepulauan Meranti Optimis meraih juara 1 pada Festival Lomba Seni Siswa Nasional(FLS2N) tingkat Provinsi Riau tahun 2017.


Dari 12 peserta utusan Kabupaten dan Kota Se-Riau, graup tari Serindit SMPN 1 Rangsang yang menjadi duta Kabupaten Kepulauan Meranti tersebut optomis keluar sebagai sang juara.


Pembina yang juga pencipta Tari Serindit SMPN 1 Rangsang Fitriani,S.Pd ketika dikonfirmasi disela-sela acara festival di Hotel Furaya Pekanbaru, Sabtu(22/7/2017) pagi menyebutkan, Target yang ingin dicapai graup tari serindit adalah meraih kemenangan sebagai sang juara.


" Target kita menang, saya yakin tim tari serindit dari SMPN 1 Rangsang keluar sebagai sang juara, Isnya-Allah kita juara 1," Ujar Fitriani Optimis.


Menurut Fitriani, sebelumnya gruop tari asuhannya itu telah keluar sebagai jura 1  pada ajang yang sama di tingkat Kabupaten Kepulauan Meranti. Sekarang sebagai wakil Kabupaten Meranti di tingkat Provinsi bersaing dengan 11 tim dari Kabupaten/Kota se Riau.

Diakuinya, memang cukup berat menjadi sang juara, karena tim lawan dari Kabupaten lain juga cukup bagus. Namun Fitriani optimis tim tari yang di binanya tersebut meraih juara 1,  karena tim tari serindit ini  sudah melakukan persiapan semaksimal mungkin dengan latihan secara intenship.


"Dengan persiapan yang matang Saya yakin target yang ingin dicapai akan dapat wujud," tutur Fitriani.


Lebih jauh lagi Fitriani menerangkan bahwa,  pada festival kali ini tema yang diangkat adalah mengenai Flora dan Fauna. Untuk itu,  tim tari dari SMPN 1 Rangsang sengaja mengangkat tari serindit yakni burung yang menjadi Ikon dan kekayaan alam bumi melayu lancang kuning. Dimana burung serindit dalam hidupnya selalu berkelompok dan  bersama-sama, saling berbagi dan saling melindungi. Inilah pelajaran yang dapat dipetik dari tari serindit, jelas Fitriani.


Adapun tim tari serindit tersebut beranggotakan lima siswa yakni Silvi, Mila, Cici, Vina dan Umi.

Ditempat yang sama Offecialnya Muhammmad Fauzi,S.Pd menambahkan,tim tari serindit sengaja dipersiapkan untuk mengikuti FLS2N tingkat provinsi. Targetnya menjadi pemenang dan menjadi wakil Riau pada ajang yang sama di level Nasional bahkan Internasional.


Menurut Fauzi, dalam mengikuti FLS2N tingkat Provinsi Riau, akomodasinya di biayai oleh pihak Pemkab. Kepulauan Meranti. Melalui kesempatan ini kami ucapkan terimakasih kepada semua pihak, terutama Pemkab Meranti yang telah mendukung sepenuhya,  baik Finansial maupun spirit kepada tim tari serindit. Semoga apa yang diperjuangkan mendapatkan kesuksesan sesuai dengan target yang hendak dicapai, pungkas Fauzi.(jun)





EmoticonEmoticon