Thursday, 24 August 2017

Bentuk Generasi Qur'ani, SMP Telkom Pekanbaru Terapkan Program Kamis Mengaji

Tags



SuksesPos com, Pekanbaru,-  SMP Telkom Pekanbaru mengaplikasikan program Kamis mengaji. Tujuan dari program ini untuk membentuk generasi Qur'ani.


Wakasek SMP Telkom Pekanbaru Ricky Ricardo,S.Pd ketika dikonfirmasi, Kamis(24/8/2017) menyebutkan program Kamis mengaji ini dilaksanakan dengan tujuan untuk membentuk generasi qur'ani. Dimana peserta didik setiap pagi Kamis membaca Al- qur'an sebelum menerima pelajaran dikelas. 


Menurut Riky, kegiatan Kamis mengaji ini dipusatkan di masjid Al - Firdaus dalam lingkungan sekolah. Pembentukan Generasi Qur'ani dimulai dengan membaca Al qur'an secara baik. Dengan demikian peserta didik dapat menafsirkan dan memahami serta mengamalkan ajaran yang terkandung dalam Alqur'an sebagai pedoman hidup umat Islam.


Lebih jauh lagi, Riky menjelaskan program ini juga bagian dari  program Pemko Pekanbaru yakni sekolah mengaji.


Kegiatan kamis mengaji ini dibimbing oleh para guru dengan sistim tadarus halakoh atau kelompok. Setiap kelompol dibimbing oleh seorang guru.


"Saya berharap melalui program Kamis mengaji dapat akan mamapu mengentaskan buta aksara Al qur'an dan terciptanya genarasi qur'ani yang mampu membaca, menafsirkan, memahami dan mengaplikasikan ajaran Al qur'an dalam kehidupan sehari hari," harap Riky optimis.(jun).



EmoticonEmoticon