Thursday, 24 August 2017

Enam Siswa Tidak Mampu SDN 112 Pekanbaru Diberikan Seragam Gratis Oleh Sekolah

Tags




SuksesPos.com, Pekanbaru,-  Sungguh luar biasa kebijakan yang diambil oleh pihak sekolah dalam hal ini tentunya kepala sekolahnya. Dimana siswa baru dari keluarga yang kurang mampu atau miskin diberikan seragam sekolah baru secara cuma-cuma alias gratis.


Kepala SDN 112 Pekanbaru Weyn Mardiani,S.Pd ketika dikonfirmasi diruang kerjanya, Kamia(24/8/2017) menyebutkan bahwa ada 6 orang siswa baru yang tidak mampu diberikan seragam sekolah secara cuma-cuma. Pemberian seragam sekolah kepada siswa tidak mampu ini melalui subsidi silang.


" Untuk pengadaan baju seragam sekolah kita telah melakukan musyawarah dengan orang tua siswa. Disepakati pembuatan baju seragam siswa di kelola oleh pihak sekolah. Namun tidak ada paksaan bagi orang tua yang mau membuat sendiri. Khusus siswa tidak mampu diberikan seragam gratis melalui subsidi silang," ujar Weyn.


Ada lima stel pakai seragam, yakni merah putih, olahraga, Melayu, pramuka dan batik. Sampai setakat ini tidak ada persoalan. Karena pihak sekoah memberikan kebebasan kepada orang tua siswa. 


" Ada yang haya membuat 2 stel saja disekolah dan ada yang menjahit sendiri," jelas Weyn.


Menurut Weyn, tahun ini sekolahnya menerima sebanyak 108 siswa baru yang dibagi dalam 3 kelas. Tauin ini sengaja dikurangi. Dimana tahun lalu 4 kelas. Hal ni dilakukan karena sekolah menerapkan kurikulum 2013(K 13).


Terkait HUT RI ke- 72, Weyn menyebutkan, sekolah yang dipimpinnya telah ikut memeriahkan dengan mengadakan berbagai perlombaan. Lomba yang digelar yakni lomba pacu karung, joget balon, enggrang, makan kerupuk, tarik tambnag dan Voli mini.


 " Melalui berbagai lomba diharapkan akan tertanamnya semangat patriotik,  lebih meningkatkan hubungan silaturrahmi da kebersamaan antar warga sekolah," pungkasnya.(jun).



EmoticonEmoticon