Wednesday, 30 August 2017

Hebat, Group Tari Persembahan SMPN 29 Pekanbaru Raih Juara II Tingkat Kota.

Tags



SuksesPos.com, Pekanbaru, - Hebat, inilah kata yang pantas dipersembahkan buat siswa SMPN 29 Pekanbaru yang tergabung dalam group tari persembahan telah mampu bersaing,  bahkan lebih unggul dari sekolah lain di kota bertuah. Dimana gruop tari persembahan SMPN 29 Pekanbaru  telah sukses meraih juara 2  lomba tari persembahan tingkat kota Pekanbaru kemaren.

 

Kepala SMPN 29 Pekanbaru, Syafrida Ali SPd melalui Pembina sekaligus Wakil Kesiswaan SMPN 29 Pekanbaru, Hj Emilidar Zulkarnaini SPd, ketika dikonfirmasi memyebutkan, kegiatan tersebut diselenggarakan dalam rangka bulan bakti Karang Taruna 2017 dan HUT RI.

 

" Alhamdulillah, group tari persembahan SMPN 29 keluar sebagai  juara II," ungkap Mimi sapaan akrab Emilidar Zulkarnaini.

 

Menurut Mimi,  kesuksesan yang dicapai berkat motivasi dan dukungan penuh dari Kepala sekolah (Kepsek). Setiap kegiatan yang bersifat positif dan mendidik, Kepsek selalu menedukung dan mensupportnya.  Selain itu, juga berkat bimbingan  para guru yakni ibuk Delvi Hanafiah, Sarifah Aini dan Rika Silvana.

 

"Kita sangat berterima kasih kepada seluruh stockholder, khususnya ibuk kepala sekolah. Karena, adanya dukungannya lah anak didik kita bisa meraih juara dan kembali mengharumkan nama sekolah," tutur Mimi.



Pembimbing Ekskul Tari Delvi Hanafiah SPd, menambahkan, jika acara tersebut dibuka oleh Walikota Pekanbaru DR.Firdaus ST MT.  Ada 4 kriteria penilaian dalam lomba tersebut, yakni kreatifitas, wirama, wiraga dan wirasa.

 

"Unsur penilaian adalah unsur yang terdapat dalam sebuah tari. Wirama yaitu seorang penari harus dapat mengikuti irama yang menjadi pengiring dalam tariannya. Wirasa yaitu penari harus dapat mengikuti jalan cerita dari pesan yang ingin disampaikan melalui tarian tersebut.  Wiraga yaitu penari seperti masuk dalam situasi yang terjadi dalam cerita tersebut biasa disebut dengan penghayatan," jelas Delvi.

 

Delvi mengatakan persiapan cukup singkat, seminggu sebelum perlombaan. Namun tidak membuat siswa patah semangat,  malah menambah motifasi untuk lebih giat berlatih.

Dikatakan, siswa kita sudah cukup siap, karena memang sudah sering juga mengikuti ivent- ivent serupa," jelasnya.

 
Menurut Delvi,  ini semua berkat kerja keras, kerjasama, doa dan dukungan dari stokeholder sekolah.  Mulai dari  Kepseknya, guru-guru, dan peserta didik.  kesuksesan dapat tercapai.


" Kita berharap, ini bisa memberikan motovasi kepada anak-anak kita. Sehingga dimasa mendatang mereka mampu pula mengukir prestasi gemilang dan terbilang," pungkas Delvi optimis.(jun).




EmoticonEmoticon