Saturday, 26 August 2017

Kepsek SDN 80 Pekanbaru Berikan Pemahaman Arti Kemerdekaan Kepada Siswanya

Tags



SuksesPos.com, Pekanbaru, -Kepala SDN 80 Pekanbaru Hj.Nurbaiti Yusuf, S.Pd, M.Pd memberikan pemahaman arti kemerdekaan kepada peserta didiknya khusus siswa kelas 1 dan 2.


Kegiatan yang diikuti ratusan siswa kelas 1 dan 2 tersebut berlangsung Sabtu(26/8/2017) pagi dihalaman sekolahnya.


" Masih suasana kemardekaan, maka khusus untuk siswa kelas 1 dan 2 diberikan pemahaman tentang arti kemardekaan bagi bangsa dan negara kita. Tujuannya agar anak mengerti pentingnya kemerdekaan  bagi kehidupan berbagsa dan bernegara," tutur Nurbaiti.




Ibet panggilan akrab Nurbaiti menyebutkan, sebelumnya, peserta didik seluruhnya diberikan obat cacing yang merupakan bantuan dari Puskesmas Rejosari.

 

Dikatakan, bantuan obat cacing ini merupakan pemberantasan penyakit cacingan terhadap siswa.jauh dari itu pencegahan atau antisifasi penyakit cacingan yang selalu menyerang anak anak.


Selain itu, lanjut Ibet, disekolah yang dipimpinnya juga  sudah dilakukan Sosialissi Training Of Trainer(TOT) guru 2017. 


Kegiatan TOT ini diikuti oleh 32 peseta dari 32 sekolah se-kota Pekanbaru. TOT adalah program dari Kemendikbud pusat.


" TOT tersebut lebih menitikberatkan tentang gizi makanan, khususnya sarapan pagi bagi siswa yang harus bergizi, sehat tanpa pewarna buatan dan zat pengawet yang dapat merusak kesehatan siswa. Untuk itu sangat dianjurkan siswa membawa bekal dari rumah," urai Ibet.


Melalui program ini siswa akan mengkonsumsikan makanan yang sehat dan bergizi. Sehingga peserta didik akan lebih fokus dalam menerima pelajaran di sekolah, pungkas Ibet optimis.(jun).

.





EmoticonEmoticon