Tuesday, 1 August 2017

Rosti Uli Purba Anggota DPD Asal Riau Sosialisasikan Empat Pilar Kebangsaan.

Tags



SuksesPos.com, Pekanbaru,  - Anggota Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI) Daerah Pemilihan Riau Rosti Uli Purba menggelar acara Sosialisasi 4 pilar di kediamannya Jalan Durian, Selasa (1/8/2017) siang.


Berbagai komponen masyarakat kota Pekanbaru terlihat antusias mengikuti sosialisasi tersebut. Hadir dari LSM, tokoh agama, insan pers dan juga masyarakat sekitar.


Menurut Uli sapaan akrabnya,  empat Pilar Kebangsaan itu adalah Pancasila, UUD 1945, NKRI, dan Bhineka Tunggal Ika. 


"Ini perlu terus disosialisasikan agar masyarakat selalu ingat arti pentingnya pilar kebangsaan tersebut," ujarnya. 


Dikatakan, melalui sosialisasi, setidaknya pihaknya dapat memberi pemahaman bagi masyarakat tentang kehidupan berbangsa dan bernegara saat ini. Lebih dari itu berbagai konflik yang sedang maupun yang akan terjadi di negeri ini agar dapat diredam atau diselesaikan dengan baik.


"Ini merupakan suatu upaya untuk mencegah berbagai konflik yang cenderung terjadi di daerah-daerah di Indonesia yang dapat memecah rasa persatuan dan kesatuan bangsa," urainya.


Lebih jauh lagi dikatakan,  kegiatan ini merupakan program penting untuk menanamkan rasa cinta terhadap pancasila dan NKRI. 


"Dengan memahami apa itu 4 pilar kebangsaan, maka kecintaan terhadap tanah air, pancasila dan NKRI akan terwujud," beber Uli.


Selain acara sosialisasi, peserta yang hadir juga diberikan buku empat pilar Kebangsaan. Dengan diberikan buku empat pilar tersebut diharapkan akan dapat pula disebar luaskan kepada masyarakat ditempat tinggal masing-masing terutama anak dan keluarga.(jun).




EmoticonEmoticon