Thursday, 17 August 2017

Sempena HUT RI Ke 72, SMP 29 Pekanbaru Taja Lomba Permainan Tradisional

Tags



SuksesPos.com, Pekanbaru, Guna memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) kemerdekaan RI ke 72, SMPN 29 Pekanbaru mengelar sejumlah permaian tradisional. Peserta didik sangat antusias dengan adanya perlombaan ini, bahkan kemeriahan sangat terasa ketika perlombaan tersebut juga diikuti oleh para guru. Diantara perlombaan, ada yang menarik yakni perlombaan pacu karung memakai helm.


Permainan tradisional yang digelar meliputi lompat tali, memasukkan paku dalam botol, pacu karung goni memakai helm, joged balon, dan lainnya.


Kepala SMP 29 Pekanbaru Syafrida Ali,S.Pd ketika dikonfirmasi, Kamis(17/8/2017) pagi menyebutkan sekolah yang dipimpinnya sengaja mengelar berbagai kegiatan lomba tradisional sempena HUT RI ke 72. Selain lomba tradisional, kita juga mengadakan lomba kebersihan antar kelas dengan tema hari kemerdekaan.


Dikatakan, kegiatan perlombaan ini tentunya juga ada peran serta orang tua siswa yang mendukung penuh kegiatan ini, sehingga dapat berjalan sukses.


Menurut Syafrida, digelarbya perlombaan permainan tradisional bertujuan untuk memupuk persatuan dan kesatuan dilingkungan sekolah. Kemudian dapat pula menanamkan sikap kerjasama dan kebersamaan.


" Saya berharap melalui lomba permainan tradisional ini akan dapat meningkatkan silaturrahmi dan kebersamaan antar warga sekolah," harap Syafrida.(jun).



EmoticonEmoticon