Friday, 25 August 2017

SMPN 34 Pekanbaru Berikan Seragam Gratis Kepada Siswa Yatim.

Tags



SuksesPos.com, Pekanbaru,-  Sungguh luar biasa kebijakan yang diambil oleh pihak sekolah dalam hal ini tentunya kepala sekolahnya. Dimana siswa baru berstatus anak yatim diberikan seragam sekolah baru secara cuma-cuma alias gratis.


Kepala SMPN 34 Pekanbaru Muhammad Syafri, S.Pd ketika dikonfirmasi diruang kerjanya, Kamis(24/8/2017) menyebutkan bahwa siswa yatim diberikan seragam sekolah secara cuma-cuma. Pemberian seragam sekolah kepada siswa yatim ini melalui subsidi silang.


" Untuk pengadaan baju seragam sekolah kita telah melakukan musyawarah dengan orang tua siswa. Disepakati pembuatan baju seragam siswa di kelola oleh pihak sekolah. Namun tidak ada paksaan bagi orang tua yang mau membuat sendiri. Khusus siswa yatim diberikan seragam gratis melalui subsidi silang," ujar Syafri.


Ada enam stel pakai seragam, yakni dongker putih, olahraga, Melayu, pramuka dan batik Riau dan batik khusus. Sampai setakat ini tidak ada persoalan. Karena pihak sekoah memberikan kebebasan kepada orang tua siswa. 


" Ada yang haya membuat  disekolah dan ada yang menjahit sendiri. Yang jelas siswa yatim duduk manis saja. Baju seragam dan buku diberikan secara cuma- cuma. Mereka hanya belajar saja tanpa dikenakan biaya speserpun," jelas syafri


Menurut Syafri,  tahun ini sekolahnya menerima sebanyak 202 siswa baru ditambah siswa yang tinggal kemudian  dibagi dalam 5 kelas. 


Diakatakan soal seragam tidak ada masalah. Karena tidak ada paksaan kepada orang tua siswa membuat baju seragam di sekolah. 


" Yang mau buat di sekolah silakan, yang mau buat sendiri boleh juga," ucap Syafri.(jun)



EmoticonEmoticon