Thursday, 17 August 2017

Tingkatkan Semangat Juang dan Kebersamaan, SMAN 12 Pekanbaru Gelar Apel Pagi dan Berbagai Lomba

Tags



SuksesPos.com, Pekanbaru,- Guna meningkatkan semangat juang  dan kebersamaan kepada peserta didik, keluarga besar SMAN 12 Pekanbaru menggelar apel pagi dan berbagai perlombaan. Perlombaan digelar untuk memeriahkan Peringatan HUT RI ke 72 tahun 2017.


Kepala SMA 12  Pekanbaru Hj. Ermita,S Pd,MM melalui waka humas Dra.Desta Velly,M.Pd ketika dikonfirmasi, Kamis(17/8/2017) pagi disekolahnya menyebutkan,  dalam rangka memeriahkan HUT RI ke 72 tahun 2017, SMA 12 Pekanbaru sengaja mengadakan upacara bendera dan dilanjutkan dengan berbagai lomba bagi warga sekolah.


Upacara bendera pagi dilaksanakan guna meningkatkan sangat juang bagi peserta didik dan seluruh warga sekolah.



Usai mengikuti upacara bendera pagi, seluruh siswa mengikuti berbagai perlombaan yang dilaksanakan oleh OSIS.


Adapun perlombaan yang dimaksud yakni lomba volli ball, tarik tambang, makan kerupuk dan pacu karung.  Tujuan kegiatan ini adalah untuk  memngembalikan semangat perjuangan kepada siswa. Bagaimana para pahlawan dulunya merebut kemerdekaan. Kemudian juga memupuk rasa kebersamaan, jelas Desta.


" Semangat perjuangan perlu ditanamkan kepada peserta didik. Sehingga generasi emas bangsa dapat mengisi kemardekaan dengan belajar yang giat untuk meraih prestasi gemilang. Demikian pula memupuk rasa kebersamaan anatar siswa," tuturnya.


Lebih lanjut, Desta mengatakan, kegiatan lomba juga dapat memupuk rasa kebersamaan dan kerjasama yang baik. Disamping itu pula dapat mempererat silaturrahmi antar warga sekolah, siswa dan guru.


Dikatakan, kegiatan lomba ini dilaksanakan sejak pagi hingga siang hari yang diikuti oleh seluruh siswa dan guru, termasuk pegawai.


Dari pantauan dilapangan para siswa antusias mengikuti berbagai lomba tersebut. Peserta didik terlihat membaur dengan siswa lainnya dan tenaga pendidik yang diiringi sorakkan yang penuh kegembiraan dan kekeluargaan.(jun) 

 





EmoticonEmoticon