Thursday, 28 September 2017

Galery foto : Pembentukan Karakter Siswa, SMPN 13 Pekanbaru Terapkan Sholat Berjamaah.

Tags


SuksesPos.com,-Pekanbaru, Sungguh sangat luar biasa, kegiatan kerohanian dan keislaman(Rohis) SMPN 13 Pekanbaru. Dimana warga sekolah, mulai dari kepala sekolah, majelis guru dan seluruh siswa ikut mensukseskannya.  Seperti kegiatan sholat berjamaah dan kegiatan ke Islaman lainnya pelaksanaannya di pusatkan di Mushalla Ar-Rahman sekolah. 


Kepsek SMPN 13 Hj.Desmi Erwinda,MPd Saat Melaksanakan Sholat Dhuha di Mushalla Ar-Rahman. 


Kepala SMPN 13 Pekanbaru Hj.Desmi Erwinda,M.Pd diruang kerjanya, Kamis(28/9/2017) menyebutkan telah berdirinya Mushalla SMPN 13 yang diberi nama Mushalla Ar-Rahman, dan menurut rencananya  Insya Allah akan diresmikan oleh Walikota Pekanbaru DR.H. Firdaus,,ST,MT.  

Siswa Berwudhu Untuk Menunaikan Sholat Dzuhur Berjamaah di Mushalla Ar-rahman.


" Alhamdulullah Mushalla Sekokah telah dibangun dengan swadaya warga sekolah  orang tua siswa, alumni dan komite. Di Mushalla inilah dipusatkan kegiatan ibadah sholat dan kegiatan keagamaan bagi warga sekolah terutama peserta didik. Diharapkan melalui sholat berjamaah inilah akan terbentuknya karakter siswa yang baik," tegas Desmi.


Dikatakan, Mushalla Ar-Rahman ini sebagai Islami Center bagi keluarga besar sekolah khususnya sebagai tempat pelaksanaan sholat berjamaah. 

Siswa SMPN 13 Kumandangkan Qomat Sholat Segera Di Mulai.


Hal ini terlihat dari animo dan sepirit para siswa/i, bahkan guru-gurupun ikut dalam pelaksanaan sholat berjamah yakni sholat dzuhur dan ashar  di Mushalla Ar-rahman.

Said Guru Agama Islam Jadi Imam Dengan Makmum Siswa/i SMPN 13 di Mushalla Ar-rahman.


Untuk Imam di Mushalla Ar-rahman plus Koordinator Rohis SMPN 13 ada 3 orang guru agama islam yakni : Zulhendri,SAg, Said Syamsul Bahri,SPd.I, Bismil Hayati,SAg (pembimbing siswi). Para guru agama inilah yang membimbing siswa dalam sholat berjamaah dan kegiatan keagamaan, terangnya.

Siswi SMPN 13 Makmum Sholat Dzuhur Berjamaah di Mushalla Ar-rahman.


" Kami sangat bersyukur sekali  telah berdirinya Mushalla Ar-rahman tentunya sangat bermanfaat dalam kegiatan keagaamaan dan peningkatan iman dan taqwa siswa. Hal ini bersinergi dengan K-13 yang lebih menitikberatkan pendidikan berkarakter ," urai Desmi lagi.

Zulhendri,SAg Guru Agama Islam Saat Jadi Imam Sholat Berjamaah Dengan Siswa/i SMPN 13 di Mushalla Ar-rahman



Lebih lanjut dijelaskannya bahwa, keberadaan Mushalla sekolah ini sangatlah membantu bagi pembentukan karakter siswa/i menjadi anak yang sholeh dan sholeha. Generasi berkualitas dan berprestasi. Dengan demikian diharapkan para siswa dapat menorehkan prestasi gemilang yang  dapat mengaharumkan nama baik sekolah, guru, orangtua dan bangsa.


"Kami juga menghimbau kepada orangtua murid, dan masyarakat agar anak-anak selain disekolah,  disaranlan agar dirumah anak didik tetap melaksanakan sholat lima waktu  jangan sampai ditinggalkan, "pesan Desmi.


Guru Agama Islam Said Syansul Bahri,SPd.I menyebukan bahwa,  sholat Dzuhur berjamaah ini sudah terjadwal yakni hari Senin sampai Kamis. Kita ajarkan seluruh siswa/ i muslim sebelum sholat berjamaah cara mengambil wudhu yang benar. 


"Alhamdulillah sejak berdirinya Mushalla Ar-Rahman ini, kegaitan keagamaan disekolah khususnya pelaksanaan Sholat Dzuhur berjamaah tambah banyak. Artinya semangat seluruh siswa/i antusias sekali dalam melaksanakan  sholat fardu," tutur Said.


Ditempat yang sama, guru Agama Islam lainnya Zulhendri  menambahkan, untuk praktek sholat jenazah dilakukan pada jam jam pelajaran agama, dan dilakukan masing-masing kelas artinya perkelas dan waktunya selama 3 jam.


" Kami ajarkan kepada siswa/ i mengenai praktek sholat jenazah.  Karena praktek sholat jenazah ini juga  materi pembejaran agama islam," tukasnya.


Sementara itu Bismil Hayati,SAg yang juga guru agama islamengatakan,  selain tempat sholat lima waktu, mushalla juga dipakai  untuk pemgembangan diri, seperti  latihan rebana, muhadaroh, tilawatil quran, nasyid, kompang dan lainnya.


" Dengan berdirinya Mushalla baru ini, pembinaan ke rohanian dan ke Islaman bagi peserta didik akan lebih baik dan lebih optimal lagi," pungkasnya.(jun).






EmoticonEmoticon