Wednesday, 20 September 2017

M.Hafiz Zikri Rahman, Siswa SMA 8 Pekanbaru Raih Juara III Pidato Bahasa Jepang Tingkat Nasional

Tags



SuksesPos.com, Pekanbaru, - M.Hafiz Zikri Rahman Siswa Kelas XI IPS 1 SMA 8 Pekanbaru telah berhasil meraih juara III Lomba pidato bahasa jepang tingkat nasional. Lomba yang di taja  Kake Edukesinal institut Jepang di Jakarta diikuti oleh siswa SMA sederajat se-Indonesia.


Kepala  SMAN 8 Pekanbaru Tavip Tria Chandra,S.Pd ketika dikonfirmasi, Rabu(20/9/2017), mengatakan siswanya yang bernama M.Hafiz Zikri Rahman telah sukses meraih juara III lomba pidato bahasa Jepang.


"Alhamdulillah siswa kita Hafiz, telah berhasil keluar sebagai juara III lomba pidato bahasa Jepang tingkat nasional. Keluarga besar sekolah mengucapkan terimakasih dan bangga, karena telah mengharumkan nama  sekolah dan Riau di tingkat nasional. Semoga kesuksesannya ini dapat memacu semangatnya untuk lebih meningkatkan lagi kompetensinya menguasai bahasa Jepang. Kemudian dapat pula memberikan motipasi kepada siswa lain untuk mengukir  prestasi di bidang lainnya," tutur Tavip.


Sentara itu M.Hafiz Zikti Rahman ketika ditemui menyebutkan dirinya  merasa bangga dan senang. Karena telah berhasil meraih juara III lomba pidato bahasa Jepang tingkat nasional.


"Saya tidak menyangka bisa menang, karena lawan - lawannya cukup berat seperti peserta dari pondok pesantren Jawa Barat. Apa tak lagi ini baru pertama kali saya ikut. Namun saya tetap optimis. Alhandulillah berhasil. Saya senang dan bangga dapat menoreh prestasi yang mengharumkan nama sekolah ," ujar Hafiz.


Menurut Hafiz pertama dirinya mengirim teks pidato dan video profil.  Setelah diseleksi ternyata yang lolos seleksi 15 orang. 15 peserta inilah yang bertarung.


Lebih jauh lagi dijelaskan bahwa sebelum lomba, dirinya sudah mempersiapkan diri  dengan menghapal tek bahasa Jepang. 


Ketua ekskul Japanes Club SMA 8 Pekanbaru ini belajar bahasa Jepang dari lembaga kursus. Adapun tema yang yang sudah ditentukan oleh puahk pelaksanan adalah "Jika satu permintaan kamu terkabul. Apa yang kamu minta" dalam bahasa Jepang. 


Dikatakan, dirinya merasa kaget berbaur senag, karena baru pertama kali ikut. Sungguh pengalaman luar biasa. 


"Saya kaget dan senang, karena baru pertam kali ikut, ternyata berhasil. Sebelumnya pernah ikut lomba cerdas cermat mentraslate bahasa Jepang ke bahasa Indonesia," jelasnya.


Hafiz menerangkan, dirinya mendapatkan reaward berupa Piala, sertifikat dan uang pembinaan ditambah satu set kimino.


Dikatakan, pada bulan Februari 2018 mendatang, dirinya akan mencoba lagi ikut pada Iven nasional tersebut, pungkas Hafiz.(jun).



EmoticonEmoticon