Wednesday, 13 September 2017

SDN 112 Pekanbaru Ditunjuk Pusat Sebagai Sekolah Ramah Anak.

Tags




SuksesPos.com, Pekanbaru, -Pemerintahan pusat melalui Kemendikbud  tetapkan SDN  112 Pekanbaru sebagai sekolah ramah anak. Ditunjuknya SDN 112 sebagai sekolah ramah anak merupakan aplikasi untuk mewujudkan perogram pemerintah yakni kota lanyak anak termasuk Pemko Pekanbaru  menjadikan Pekanbaru kota layak anak, kata kepala SDN 112 Pekanbaru Weyn Mardiani,S.Pd ketika berbincang-bincang di kantor Disdik Pekanbaru, Rabu(13/9/2017) pagi.


Dikatakan,  sekolah yang dipimpinnya ini telah ditunjuk oleh Kemendikbud pusat sebagai sekolah ramah anak. "Sebagai sekolah ramah anak, pihaknya akan menciptakan suasana aman dan nyaman bagi anak didik. Sekolah ramah anak tentunya didukung oleh fasilitas sekolah yang cukup memadai. Seperti ruang belajar yang representatif, laboratorium yang lengkap, perpustakaan, kantin sehat, UKS, buku pelajaran dan lingkungan yang hijau dan asri," tutur Weyn


Selain itu, peserta didik  dibimbing oleh para guru yang ramah dan profesional. Sehingga tidak akan terjadi kekerasan mapun diskriminasi terhadap anak didik. Artinya, terjalin komunikasi yang baik dan kedekatan antara guru dan siswa. Dengan demikian interaksi antar warga sekolah akan lebih  harmonis. Sedangkan  para guru mendidik siswanya dengan penuh kasih sayang, bahkan siswa merasakan gurunya adalah orang tuanya. Suasana  inilah yang harus diciptakan disekolah, tegasnya lagi.


Menurut Weyn setakat ini sekolah yang menyandang Adiwiyata nsional dan menuju adiwiyata mandiri ini secara otomatis ditunjuk  sebagai sekolah ramah anak.


Disamping  sekolah Adiwiyata Nasional, sekolah ramah anak ini juga menjadi perhatian serius dan skala prioritas. Dengan diterapkan sekolah ramah anak ini, seluruh siswa betah berlama-lama dan nyaman berada disekolah, harap Weyn optimis.(jun) 



EmoticonEmoticon