Wednesday, 27 September 2017

Semarakan Tahun Baru Islam, Rohis SMKN 2 Pekanbaru Gelar Muharram Fair.

Tags



SuksesPos.com,Pekanbaru,- Menyemarakan tahun baru Islam 1439 H,  Rohis SMKN 2 Pekanbaru mengelar Ivent akbar yang di sebut "Muharram Fair".


Kepala SMKN 2 Pekanbaru H.Suratno,S.Pd,MM ketika dikonfirmasi, Rabu(27/9/2017) melalui selulernya menyebutkan Rohis menggelar berbagai perlombaan yang bernuansa Islami.


Kegiatan Muharram fair ini adalah agenda tahunan. Dimana setiap tahun diadakan. Kegiatan lomba ini taja sempena tahin baru Islam. " Guna memeriahkan bulan Muharram, Rohis sengaja menggelar perlombaan Islami.


Selain memeriahkan tahun baru Islam, lanjut Suratno, kegiatan ini juga memacu semangat bertanding dan sportifitas. Kemudian mengasah talenta dan bakat yang dimiliki peserta didik, jelasnya.


Waka kesiswaan Wawan Suryawan,S.Pd menambahkan muharram fair ino digelar sehari penuh dari pagi hingga sore hari.


Adapun cabang yang diperlombakan yakni, penyelenggaraan jenazah(mengapani dan menyolatkan), pidato, kaligrafi arab, tahfiz Qu'ran, mading tiga dimensi, MTQ, cerdas cermat, rengking Satu, nashid, komik Islami dan vidio tadarus kelas.


Kegiatan lomba ini diikuti  oleh  250 orang peserta dari perwakilan jurusan. 


Menurut Wawan, setiap pemenag akan mendapatkan hadiah yang bermanfaat, ada tropi, pingam dan bingkisan menarik.


" Melalui kegiatan lomba ini diharapkan akan dapat memberikan Motifasi berkompetisi dan memicu kreatifitas peserta didik," tukas Wawan.(jun).




EmoticonEmoticon