Monday, 18 September 2017

Siswa SDN 138 Pekanbaru Mendapat Penyuluhan Dari Bhabinkamtibmas Polsek Bukit Raya.

Tags



SuksesPos.com, Pekanbaru,-  Ratusan siswa SDN 138 Pekanbaru mendapat penyuluhan dari Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat(Bhabinkantibmas) Polsek Bukit Raya. Penyuluhan tersebut berlangsung dalam upacara bendera Senin(18/9/2017) pagi.


Kepala Bhabinkamtibmas kelurahan Sidomuliyo Timur Bribka.Pol.Ilham Nur yang didampingi Kepala Bhabinkamtibmas Perhentian Marpoyan Brigadir.Pol.Jons Putera mengatakan kegiatan kunjungan ke sekolah yang dilakukan bertujuan untuk memberikan penyuluhan kepada siswa. 


Adapun penyuluhan yang diberikan berkaitan tentang bahaya narkoba, kenakalan anak, pencurian termasuk buli dan Warnet.


Kegiatan sambang sekolah ini dilakukan dengan harapan agar terciptanya sekolah yang aman. Sehingga para siswa dalam menuntut ilmu pengetahuan disekolah berada dalam kondisi lingkungan yang tertib, aman dan nyaman, ujar Ilham.


 " Kepada Pemilik Warnet dihimbau agar tidak menerima anak sekolah bermain warnet di jam-jam sekolah," papar Ilham.


Brigadir.Pol.Jons Putera menambahkan, kegiatan penyuluhan ke sekolah- sekolah dalam wilayah hukum Polsek Bukit Raya dilakukan setiap hari Senin dan Ju'mat.


Diaharapkan dengan adanya jerjasama ini akan dapat terdeteksi secara dini persoalan sosial disekolah. Melalui kerjasama ini akan mendapat informasi dari pihak sekolah. Targetnya adalah terwujudnya sekolah aman, tegas Jons.


Ditempat yang sama Kepala SDN 138 Pekanbaru Hasra Isnaldi,M.Pd ketika dikonfirmasi menyebutkan,  kegiatan penyuluhan ini merupakan kerjasama antara pihak sekolah dengan kepolisian.


Menurut Hasra, keberhasilan pendidikan perlu dukungan dari  istitusi lain, terutama dalam pendidikan berkarakter.


Lebih jauh dijelaskan,  adanya penyuluhan dari pihak kepolisian dapat menjadi antisifasi dini dari kejahatan dan tindakan kriminal terhadap peserta didik. Sehingga kedepan tidak akan terjadi pencurian, perkelahian, kekerasan maupun narkoba. Kalau tidak diantisifasi, kita khawatir akan mengancam moral dan etika anak didik, terang Hasra.


Melalui kegiatan penyuluhan ini diharapkan dapat menambah pengetahuan anak yang dapat merusak moral anak bangsa.


Selain kerjasama dengan kepolisian, sekolah juga telah melakukan kerjasama dengan PT.Nusantara V, Pertanian UIR dan Dinas Kesehatan, pungkas Hasra.(jun).

 




EmoticonEmoticon