Thursday, 7 September 2017

SMA 14 Pekanbaru Lakukan Penguatan Kerjasama Sekolah Secara Nasional dan Pihak Ketiga

Tags



SuksesPos.com, Pekanbaru,-  Guna memajukan pendidikan di sekolahnya, SMAN 14 Pekambaru melakukan berbagai trobosan. Salah satu u,payanya adalah  melakukan penguatan kerjasama dengan  sekolah lain  secara nasional. Bukan hanya itu, pihak sekolah juga akan melakukan kerjasama dengan pihak ke tiga yakni dunia usaha dan perbankan.


Kepala SMAN 14 Pekanbaru Selamet,S.Pd ketika dikonfirmasi diruang kerjanya, Kamos(7/9/2017) menyebutkan, pihaknya akan melakukan penguatan kerjasama dengan sekolah lain  di Indonesia dan pihak ketiga.


" Untuk meningkatkan kualitas pendidikan siswa, SMA 14 akan melakukan penguatan kerjasama dengan sekolah lain dan pihak ketiga yakni dunia usaha dan perbankan," ujar Selamet.


Menurut Selamet, selama ini sekolah yang dinahkodainya sudah melakukan kerjasama dengan beberapa sekolah dan pihak ke tiga seperti XL, BI dan perbankan lainnya, bahkan juga dengan lembaga di luar negeri seperti di Korea Selatan.


" Baru- baru ini saja, SMA 14 bekerjasama dengan pihak Bank Bukopin dibidang penghijauan dan lingkungan hidup," paparnya.


Dikatakan, yang terpenting itu adalah, kuta  harus selktif apakah pihak yang diajak keejasama itu  sudah tercatat dikementrian. Ini harus dipastikan. Demikian juga guru, seperti guru bahasa dari negara lain yang akan menjadi tenaga pendidik disekolah. Apakah guru yang bersangkutan sudah ada izin tinggal atau tidak. Kalau dengan lembaga, apakah lembaganya  sudah tercatat atau belum. Inilah yang harus dicermati dan harus selektif dalam melakukan kerjasama. Ini adalah bagian dari penguatan kerjasama, jelas Selamet.


Rencananya tahun ini, SMA 14 Pekanbaru sudah harus mempersiapkannya. Sehingga kerjasama yang akan dilakukan nanti akan berjalan sukses, pungkasnya.(jun).









EmoticonEmoticon