Sunday, 3 September 2017

SMA 8 Pekanbaru Potong 11 Ekor Sapi, 1 Ekor Kambing

Tags



SuksesPos com, Pekanbaru,-Hari Raya Idul Adha Tahun ini, SMAN 8 Pekanbaru telah memotong 11 ekor sapi dan 1 ekor kambing.  Penyembelihan hewan kurban berlangsung di halaman belakang sekolah, Minggu(3/9/2017) pagi.


Kepala SMA 8 Pekanbaru Tavip Tria Candra,S.Pd ketika dikonfirmasi disela-sela kegiatan  penyembelihan menyebutkan, untuk tahun ini SMA 8 memotong 11 ekor sapi ditambah 1 kambing. 


"Alhamdulillah tahun ini SMA 8 Pekanbaru sembelih 12 hewan kurban. 11 ekor sapi dan 1 ekor kambing," ujar Tavip.


Menurut Tavip peserta kurban adalah para guru, siswa, pegawai dan orang tua siswa termasuk komite. Kemudian juga ada dari alumni.


Dikatakan, daging kurban akan didistribusikan kepada masyarakat sekitar,  siswa kurang mampu dan sebagian ke panti asuhan. 


" Melalui penyembelihan hewan kurban diharapkan akan tumbuh semangat suka berbagi dan solidaritas kepada sesama, terutama masyarakat kurang mampu, " tutur Tavip.


Kepada warga sekolah dihimbau untuk dapat lebih banyak lagi yang ikut berkurban. Sehingga kedepan jumlah hewan kurban akan meningkat.


Rencana kedepan, lanjut Tavip, pihak sekolah akan mendata sejak awal dengan sistim menabung yang dikoordinasi oleh masing- masing wali kelas. Dengan demikian tahun depan akan lebih banyak lagi ikut berkurban, bebernya.



Masih ditempat yang sama, ketua panitia Drs.Erwan Martias menambahkan, untuk pelaksanaanya panitia bersama OSIS dan Rohis.  Diikutsertakan siswa dengan tujuan agar peserta didik melihat dan mengetahui bagaimana sesungguhnya pelaksanaan kurban sebagai syariat Islam.


Erwan menyebutkan, kupon yang beredar sebanyak  550 kupon. Sedangkan untuk panti asuhan  hanya 15 kupon saja. 


Dalam pendistribusian daging, panitia akan mengantarkan  door to door kerumah masyarakat kurang mampu disekitar lingkungan sekolah.(jun).




EmoticonEmoticon