Thursday, 14 September 2017

SMK Ekatama Gelar Pelatihan Jurnalistik Pelajar.

Tags



SuksesPos.com, Pekanbaru, Siswa kelas XII SMK Ekatama Pekanbaru mengikuti Pelatihan jurnalistik. Kegiatan tersebut berlangsung selama sehari di aula sekolah. Pelatihan jurnalistik pelajar ini terlaksanak berkat kerjasama dengan Forum Wartawan Legislatif(FWL) DPRD Riau.


Tujuan dari pelatihan tersebut  adalah untuk memberikan pengetahuan tentang  jurnalistik dan pemberitaan, ungkap kepala SMK Ekatama Pekanbaru Muhammad. Jefry, S.Kom ketika dikonfirmasi disela-sela kegiatan, Kamis(14/9/2017).


Menurut Jefry, melalui pelatihan iNi doharakan peserta didik mendapatkan pengetahuan dan informasi yang berkaitan jurnalistik. Seperti menilai atau menseleksi berita apakah benar atau berita hoax. Sehingga para siswa dapat membedakan mana berita yang bisa dikonsumsikan dan mana yang tidak, jelas Jefry.


Disamping itu, lanjut Jefry, siswa juga dapat mengenal berbagai bentuk media, baik media cetak, eletronik maupun media online. Dikatakan, paling tidak siswa mendapatkan wawasan baru tentang media dan pemberitaan, terangnya.


 Acara yang dibuka  ketua DPRD Riau. Hj.Septina Primawati Rusli, MM tersebut disambut baik oleh warga sekolah. Khususnya para peserta pelatihan.

 

Ucapan terimakasih disampaikan oleh Jefry kepada   rekan-rekan yang tergabung dalam Forum Wartawan Legeslatif.


" Saya ucapkan terimaksih kepada rekan-rekan wartawan yang tergabung dalam forum wartawan legeslatif. Semoga kegiatan ini diberkahi oleh Allah.AWT," Urai Jefry.

 

Ketua Forum Wartawan Legeslatif DPRD Riau Ariya Dwi Guna menyebutkan pihaknya mendakan kerjasama dengan SMk Ekatama. Kegiatan merupakan bagian dari program FWL. Dipilihnya sekolah ini karena SMK Ekatama mempunyai jurusan yang relepan dengan jurnalistik yakni kehumasan, PR, perhotelan dan pariwisata.


Selain itu, pengetahun jurnalistik ini perlu diberikan kepada pelajar agar mereka mengerti berbagai bentuk pemberitaan maupun jenis medianya. Paling tidak menjadi bekal bagi siswa untuk menulis di majalah diding sekolah, pungkasnya.(jun).

 . 




EmoticonEmoticon