Monday, 30 October 2017

Bimas Polsek Tenayan Raya dan Penyuluh Agama Islam Kemenag Upacara Bersama Peringatan Sumpah Pemuda di SMP-SMA Rusqoh Pekanbaru

Tags



SuksesPos.Com, Pekanbaru, Bimbingan masyarakat(Bimas) Polsek Tenayan Raya bersama Penyuluh Agama Islam Kementrian Agama kota Pekanbaru wilayah KUA Tenayan Raya melakaukan upacara bersama  peringatan hari sumpah pemuda ke 89 tahun 2017 di SMP-SMA Rusqoh Pekanbaru Senin(30/10/2017).


Kanit Bimas Polsek Tenayan Raya IPTU. Pol. Panjaitan dalam arahnya menyampaikan momen penting dari peringat sumpah pemuda.


Kanit meminta agar seluruh siswa dapat memgambil pelajaran dan makna sumpah pemuda.


" Kepada pemuda dan pelajar hendaknya   dapat mengambil makna dari sumpah pemuda. Yang intinya mengedepankan persatuan dan kesatuan bangsa," ujar Panjaitan.


Lebih jauh lagi, Panjaitan menekankan kepada peserta didik agar selalui disiplin dalam belajar dengan semangat sumpah pemuda. Sehingga kedepan para pemuda khususnya siswa dapat berkarya dan kreatif dalam membangun bangsa  kearah yang lebih maju lagi.



Dalam kesempatan tersebut, Panjaitan mengingatkan agar peserta didik selalu menjaga kebersihan lingkhngan sekolah. Kanit juga menegaskan agar seluruh siswa  untuk tidak terlibat narkoba dan kenakalan remaja. 


Usai upacara, Penyuluah Agama Islam H.Robi Afriyan,M.Si didampingi Penyuluh Fungsional Nia Dahlia,S.Ag dan Drs. Sadri memberikan motifasi kedisplinan kepada seluruh siswa. Selain itu, Robi juga mengingatkan kepada siswa agar selalu mencontoh dan mentauladani samangat sumpah pemuda. Dengan samangat kebangsaan para siswa diharapkan akan meraih kesuksesan. 


" Kami berharap para pelajar selalu termotifasi dengan semangat sumpah pemuda yakni kebersamaan dan kebangsaan. Dengan demikian   siswa akan dapat  berkarya dan kreatif kearah yang lebih maju lagi dalam mengisi kemardekaan bangsa," tutur Robi. 


Sementara itu, kepala SMA Rusqoh Amaluddin,S.Ag ketika dikonfirmasi menyebutkan, pihaknya menyambut baik adanya penyuluhan dari Bimas Polsek Tenayan Raya dan Penyuluh Agama Kemenag kota Pekanbaru wikayah KUA Tenayan Raya. 


"  Pihak sekolah menyambut baik dan terimaksih atas penyuluhan yang diberikan kepada peserta didik. Dengan demikian akan lebih dapat mendorong pembentukan karater yang baik," ujar Amaluddin.


Lebih lanjut, Amaluddin menambahkan, pihaknya senantiasa berupaya untuk memajukan pendidikan di sekolah yang dipimpinnya. 


Diakuinya, berbagai kegiatan dilakukan untuk mendukung kemajuan sekolah baik dibidang akdemik maupun non akademik.


" Pihak sekolah melakukan kerjasama dengan berbagai pihak sperti dinas kesehatan, BLH dan Kepolisian. Tujuanya untuk membentuk kepribadian dan Akhlak siswa. Dengan harapan para siswa selalu termotifasi untuk melakukan berbagai kegiatan positif, " bebernya.


Dalam kesempatan tersebut Kanit Bimas Polsek Tenayan Raya dan Penyuluh Agama Islam yang didampingi Kepala sekolah dan guru serta para siswa menanam pohon di lingkungan sekolah dalam mewujudkan lingkungan hijau( green school), sejuk dan asri.(jun).







EmoticonEmoticon