Tuesday, 3 October 2017

Meriahkan Tahun Baru Hijriah, SMA 14 Pekanbaru Gelar Tabligh Akbar.

Tags


SuksesPos.com, Pekanbaru,- Sempena tahun baru Islam 1439 H, Keluarga besar SMAN 14 Pekanbaru menggelar tabligh akbar dengan mengahdirkan ustadz kondang DR.H Suhaimi, Lc, MA sebagai penceramahnya.


Kepala SMAN 14  Pekanbaru Selamet,S.Pd melalui guru agama Islam Balo Siregar,M.Pdi ketika dikonfirmasi Jum'at(29/9/2017) mengatakan, dalam rangka menyambut tahun baru Islam 1439 H, SMA 14 Pekanbaru sengaja menggelar tabligh akbar. Dimana keluarga besar sekolah yakni para guru, pengawai dan seluruh siswa diberikan tausiah dengan mengundang Ustadz atau penceramah.


" Alhamdulillah Tabligh akbar yang digelar di Mushalla sekolah berjalan lancar dan sukses," tutur Balo.


Menurut Balo, para guru dan siswa terlihat serius mengikuti tausiah yang disampaikan penceramah.


" Saya berharap dengan adaya tausiah ini akan memberikan perubahan yang baik kepada peserta didik, terutama dalam pembentukan akhlak dan karakter siswa," harapnya.


Sementara itu, penceramah Ustadz DR.H.Suhaimi,Lc, MA dalam tausiahnya menyampaikan tentang intopeksi diri dan hijrah ke aktifitas atau amal ibadah yang lebih baik lagi.


Selain itu, pencermah juga mengajak dan memotifasi para siswa untuk lebih giat lagi belajar agar apa yang dicita-citakan siswa dapat tercapai.


Menurut Ustadz Suhaimi, masuknya tahun baru Islam merupakan moment yang sangat tepat untuk melihat diri dikaca besar sebagai intropeksi diri. Kemudian hijrah dari yang kurang baik kepada yang lebih baik lagi. Untuk itu peserta didik harus terus berjuang dengan bersungguh-sungguh belajar.


" Menyambut tahun baru Islam, marilah kita mengkoreksi diri agar kedepan amal ibadah dan aktifitas kita lebih baik lagi. Orang yang terbaik itu  adalah orang yang ibadahnya hari ini lebih baik dari hari kemaren, dan hari esok lebih baik dari hari ini. Artinya adanya peningkatan ibadah maupun ilmu pengetahuannya. Untuk itu saya mengajak seluruh siswa agar selalu meningkatkan ilmu pengetahuannya melalui belajar yang giat," tegasnya optimis.(jun).



EmoticonEmoticon