Tuesday, 31 October 2017

Semarak Sumpah Pemuda, SMA 14 Pekanbaru Gelar Lomba Literasi

Tags



SuksesPos.com, Pekanbaru,- Menyemarakan peringatakan sumpah pemuda ke 89 tahun 2017, Keluarga besar SMA 14 Pekanbaru menggelar lomba literasi. Kegiatan yang berlangsung Senin(29/10/2017) di lapangan upacara sekolah. Para siswa antusias mengikuti kegitan lomba literasi tersebut. Dari pantauan dilapangan terlihat siswa dan gurunya membaur penuh kekeluarga satu sama lainnya.


Kepala SMA 14 Pekanbaru Selamet,S.Pd melalui koordinator literasi Fartinah,S.Pd ketika dikonfirmasi memyebutkan, lomba literasi digelar sempena peringatan sumpah pemuda dan bulan bahasa. Tujuan dari lomba tersebut untuk meningkatkan semangat kebersamaan.


Selain meningkatkan kebersamaan, lomba literasi juga merupakan ajang penyaluran bakat dan talenta peserta didik khususnya di bidang literasi. Yakni kemampuan menulis karya ilmiah, cerpen maupun puisi.


Adapun lomba literasi tahun ini mencakup lomba menulis cerpen, membaca dan menulis puisi dan lomba literasi aksi yakni membidik sasaran.


Diharapkan melalui lomba literasi ini akan memupuk semangat kebersamaan, kekompakan antara siswa satu dan lainnya. Kemudian akan terjalin hubungan emosional antara peserta didik dan guru, harap Fartinah.(jun).




EmoticonEmoticon