Thursday, 12 October 2017

SMK Migas Teknologi Riau Targetkan Juara 1 Lomba Robot Line Follower Digital Universitas Andalas Padang

Tags



SuksesPos.com, Pekanbaru,- SMK Migas Teknologi Riau targetkan menjadi pemenang pertama pada lomba robotik tingkat SMA/SMK se-Sumatera di Universitas Andalas Padang.


Lomba yang akan berlangsung selama dua hari(17 -18/10/2017) tersebut diikuti puluhan sekolah di pulau  Sumatera.


Kepala SMK Migas Teknologi Riau Nila Fitria Sari,S.Ak,M.Pd ketika dikonfirmasi diruang kerjanya, Kamis(12/10/2017) menyebutkan, tim robot sekolah yang dipimpinnya akan mengikuti lomba robot line Follower digital yang diselenggarakan oleh Universitas Andalas Padang. " Tim yang terdiri dari 5 orang siswa tersebut akan berupaya memperoleh kemenangan. Targetnya sang juara," ujar Nila.


Sebelumnya, lanjut Nila, tim SMK Migas teknologi Riau telah meraih juara harapan 1 yang digelar  Poli Tekhnik Caltex Riau(PCR) baru-baru ini. Sedangkan robot  yang dibuat siswa kita masuk katagori  the best atau robot terbaik.


" Menghadapi lomba robotik se Sumatera nanti, tim robot sekolah kita sudah mempersiapkan diri sebaik mungkin. Semoga target juara 1 akan tercapai," tegas Nila Optimis.


Menurut Nila, untuk bodi robot sudah di buat lebih menarik lagi. Dimana pada bagian belakang robot sudah ditambah monktor yang berlogokan SMK Migas Teknoligi Riau. Setakat ini udah mencapai 80 persen. Dengan persiapan matang, tim robot SMK Migas Teknologi Riau sukses mengukir prestasi terbaiknya. Sehingga dapat mengharumkan nama sekolah dan daerah Provinsi Riau," ujarnya.


Bukan hanya itu, kata Nila, siswanya yang bernama Diandika Ramadhana siswa kelas XII jurusan tekhnik pengeboran migas sudah masuk finalis duta remaja Riau tahun 2017 di bidang pendidikan dan pariwisata.  Demikian pula Nabila Radianti siswa kelas XII jurusan geologi pertambangan yang juga  sudah berhasil masuk anggota paskibraka kota Pekanbaru 2017.


Pihak sekolah memberikan aprisiasi dan mengucapkan terimakasih kepada peserta didik yang telah menoreh prestasi terbaiknya. Sehingga dapat membanggakan dan mengharumkan nama sekolah, pungkasnya.(jun).



EmoticonEmoticon