Thursday, 30 November 2017

Bentuk Syukur, SMA 14 Pekanbaru Potong Tumpeng Sempena HGN

Tags


SuksesPos.com,Pelanbaru,- Peringatan Hari Guru Nasional (HGN) dan Hari Ulang Tahun (HUT) PGRI Ke-72 di SMAN 14 Pekanbaru berlangsung meriah dan penuh semangat. Semua guru bertugas sebagai petugas upacara bendera.

 

Menurut Kepala SMAN 14 Pekanbaru, Selamet,S.Pd, kegiatan rutin upacara yang biasanya semua dilakukan oleh para siswa, pada peringatan Hut GURU dan PGRI ini berbeda. Semua perangkat upacara mulai dari petugas Pengibar Bendera, Pembaca UUD 1945, Pembaca Doa, Pembawa Acara, semuanya dari dilakukan oleh guru. 

 

"Selesai upacara peringatan HGN dan HUT PGRI ke 72 dilanjutkan dengan acara syukuran potong tumpeng yang diikuti seluruh majelia guru   SMAN 14 Pekanbaru. Hal ini sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap profesi guru dalam rangka peningkatan sumber daya manusia (SDM) handal di Provinsi Riau, Pekanbaru khususnya," ujar Selamet.

 

Selamet menambahkan, guru merupakan profesi mulia yang harus dilaksanakan dalam rangka mewujudkan SDM handal dan tangguh. Profesi guru adalah profesi mulia, kegigihan para guru dalam mendidik generasi muda bangsa yang kompetitif merupakan upaya tiada tandingannya.

 

Lebih jauh Selamet menjelaskan, terkait peringatan hari Guru, guru Indonesia hendaknya berjiwa Pancasila dan setia pada undang-undang dasar 1945. Turut bertanggung jawab atas terwujudnya cita-cita proklamasi republik indonesia 17 agustus 1945.

 

"Kita sebagai guru Indonesia menyadari bahwa, pendidikan adalah bidang pengabdian terhadap Tuhan yang maha esa, bangsa dan negara serta kemanusiaan pada umumnya. Melalui momentum HGN diharapkan guru lebih profesional dan menjadi suritaulada bagi siswanya dan masyarakat, harapnya.(jun).




EmoticonEmoticon