Friday, 24 November 2017

Hebat, Tim SMA 8 Pekanbaru Juara 1 Olimpiade Pahlawan Indonesia Tingkat Provinsi.

Tags



SuksesPos.com, Pekanbaru, - Hebat, inilah kata yang pantas dipersembahkan buat Tim SMA 8 Pekanbaru. Dimana telah sukses meraih juara 1 pada olimpiade pahlawan tingkat provinsi Riau baru- baru ini.


Kepala SMAN 8 Pekanbaru, Tavip Tria Candra, S.Pd ketika dikonfirmasi Senin(20/11/2017)mengakui bahwa, Siswanya telah berhasil keluar sebagai juara 1 pada olimpiade pahlawan Indonesia tungkat provinsi Riau.  Keberhasilan ini patut disyukuri.

 

" Alhamdulilkah keluarga besar  SMAN 8 Pekanbaru bangga atas keberhasilan yang dicapai oleh peserta didik. Prestasi yang di raih siswa juga  berkat bimbingan dan pembinaan para guru sert dukugan pihak sekolah, " ujar Tavip.

 

Dikatakan, adapun anggota tim  olimpiade SMAN 8 Pekanbaru terdiri dari Wildheno Hanif Ircan (XII IPS 1) Muhammad Haydar Al Kautsar (XI IPS 1) dan Silvi Sipayung (X IPA 5). Tim inilah yang telah mengharumkan nama sekolah pada ajang yang bergensi tersebut. 


" Keluarga besar sekolah mengucapkan terimaksih  kepada siswa yang telah mengukir prestasi terbaiknya. Semoga keberhasilan ini menjadi motivasi  bagi siswa lain untuk mengukir prestasi pula, " urai Tavip.


Pembina Fauzi Maulana Siregar menambahkan, tujuan diadakannya kegiatan tersebut adalah untuk menambah wawasan pengetahuan kepahlawanan dan meningkatkan rasa kecintaan terhadap tanah air serta tersosialisasikannya nilai-nilai kepahlawanan dikalangan masyarakat terutama generasi muda agar diterapkan dalam kehidupan sehari-hari.

 

Salah satu anggota tim,  Wildheno ketika dikonfirmasi menyebutkan  dirinya merasa senang meraih kembali kesuksesan, karena dua tahun yang lalu, SMAN 8 pernah meraih juara olimpiade serupa tingkat nasional. 


" Kita  bertekad ingin merebut kembali juara yang dulu pernah kita raih. Alhamdulillah, sukses, walaupun masih tingkat provinsi. Mudah-mudahan akan kembali diadakan untuk tingkat nasional," tegas Dheno panggilan akrabnya

Dheno menjelaskan, ada 3 katagori perlombaan yakni cerdas cermat, story Stelling dan  debat. Semuanya berkaitan dengan kepahlawanan, keperintisan dan kesetia kawanan sosial.


 "Tim kita menceritakan pahlawan nasional dari daerah Riau yakni  Raja Ali Haji Fisabilillah,"terang Dheno.(jun).



EmoticonEmoticon