Tuesday, 7 November 2017

Marching Band SMA 12 Pekanbaru Raih Juara Umum 2 SMOC se-Sumatera.

Tags



SuksesPos.com, Pekanbaru, - Maching Band Symphony Twelve SMAN 12 Pekanbaru telah menoreh prestasi yang sangat membangakan. Dimana pada ivent Sumatera Marching Open Championship (SMOC) Regional Sumatera yang berlangsung tanggal 4-5 November di Gelanggang Olahraga Remaja, MB Symphony Twelve berhasil meraih juara umum 2 kategori devisi full band.


Kepala SMAN 12 Pekanbaru Hj. Ermita SPd.MM selaku penanggung jawab MB Symphony Twelve mengucapkan rasa bangga dan syukur atas prestasi group Marching Band sekolah yang dipimpinnya telah berhasil meraih juara umum 2 pada ivent yang bergengsi ini.


" Kami warga sekolah sangat senang dan bangga dibawah binaan ibuk Desi Kadarsih,  MB Symphony Twelve telah menunjukan kompetensinya. Alhandulilkah telah berhasil, kendati baru berdiri tahun ini," ucap Ermita. 


Menurut Ermita, siswanya telah berlatih hampir dua bulan ini. Prestasi ini bukti dari keseriusan dan kerja keras siswa dalam menekuni bakat dan minatnya.


Pada ivent SMOC se- Sumatera ini, lanjut Ermita, peserta tidak hanya dari Riau namun juga datang dari luar Riau seperti Jambi, Kepulaan Riau dan Sumatera Barat. Jumlah peserta sebanyak 27 tim. Adapun jenis lomba pada SMOC ini yakni devisi full band, devisi drum bittle, devisi ensambie dan devisi display show." Kalau SMAN 12 ikut dalam jenis lomba devisi full band," jelasnya.


Dikatakan, bukan hanya olahraga futsal dan Olimpiade Sains Nasional (OSN) saja, akan tetapi,  Marching Band ini akan menjadi unggulan program sekolah rujukan nasional SMAN 12 Pekanbaru, tandasnnya.


Sementara itu Bella RM yang menjadi field commander MB Gita Symphony Twelve ketika ditemui mengucapkan rasa senang dan bangga bisa memberikan terbaik bagi sekolah." Walaupun baru sekali tampil bisa langsung membawa pulang piala, sertifikat dan piagam," pungkasnya dengan wajah ceria.(jun)




EmoticonEmoticon