Tuesday, 14 November 2017

Memeriahkan Hari Pahlawan,SMP 34 Pekanbaru Gelar Lomba Mars Pendidikan Karakter dan Musikal.

Tags



SuksesPos.com, Pekanbaru- Sempena memeriahkan hari pahlawan nasional tanggal 10 Nopember 2017, SMP 34 Pekanbaru gelar  Mars Pendidikan berkarakter dan musikal kepahlawanan, kata kepala SMP 34 Pekanbaru Muhammad Syafri,S.Pd ketika dikonfirmasi, Sabtu(11/11/2017).


Menurut orang nomor wahid di SMP 34 Pekanbaru ini, momentum peringatan hari pahlawan nasional tahun ini, pihak sekolah sengaja mengelar lomba mars pendidikan berkarakter dan musikal kepahlawanan. Tujuan dari kegiatan lomba adalah memupuk semangat patriotik dan nasionalisme para peserta didik seperti para pahlawan yang telah gugur merebut kemerdekaan. Dengan demikian akan tertanam sepirit kepahlawanan.


" Semangat patriotik dan nasionalisme para pahlawan bangsa ini perlu ditanamkan kepada para siswa sebagai generasi bangsa," tegas Syafri.


Momentum hari pahlawan tahun ini harus menjadi cambuk semangat membela negara dan cinta  tanah air bagi generasi bangsa.


Bukan hanya itu, lanjut Syafri, akan tetapi juga mampu menumbuhkan kembangkan sepirit nasionalisme bagi peserta didik.


Dikatakan, dengan semangat patriotik akan mendorong siswa untuk senantiasa berjuang mengisi kemerdekaan dengan giat dan tekun belajar. Demikian pula, sepirit nasionalisme akan memotifasi untuk mengedepankan persatuan dan kesatuan bangsa secara nasional. Untuk itu perku diwariskan kepada generasi saat ini, jelasnya.


Pantauan dilapangan, peserta lomba dari perwakilan kelas sangat antusias mengikuti loba. Bagi pemenang akan mendapatkan  hadiah menarik. Para siswa terlihat membaur penuh kekeluargaan dan kebersamaan.(jun).




EmoticonEmoticon