Wednesday, 15 November 2017

Peresmian Pemakaian Gedung Baru SMP 26 Pekanbaru Berlangsung Meriah.

Tags



SuksesPos.com, Pekanbaru,- Peresmian gedung baru SMPN 26 Pekanbaru berlangsung meriah. Walikota Pekanbaru DR.H.Firdaus, ST, MT yang diwakili oleh Kepala Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru H.Abdul Jamal,M.Pd memberikan aprisiasi kepada Kepala sekolah dan guru serta seluruh keluarga besar sekolah.


Peresmian gedung baru tersebut dipusatkan  di lapangan sekolah, Rabu(26/11/2017). Tampak juga hadir anggota DPRD kota Pekanbaru Eri Setiawan dari partai Demokrat. Terlihat juga kabid SMP H.Muzailis, S.Pd, MM, kabid sarana prasarana Katwadi, camat, lurah, komite, kepala sekolah SMP se-Kota, orang tua siswa dan undangan lainnya.


Kadisdik dalam sambutannya menyebutkan bahwa pembangunan gedung baru tersebut dari APBD kota Pekanbaru tahun 2016 dengan  menelan anggaran sebesar Rp. 3,6 Miliar. 


" Alhamdulillah pembangunan gedung baru berlantai dua ini selesai dilaksanakan dan hari ini direamikan pemakaiannya," ungkap Jamal.


Dalam kesempatan tersebut, Jamal menyebutkan untuk kemajuan dan kesuksesan sekolah perlu ditunjang oleh anggaran yang berasal dari pemerintah, orang tua siswa atau komite dan dunia usaha.


Jamal menyampaikan ucapan terimakasih kepada semua pihak baik pihka sekolah, orang tua dan masyarakat sekitar yang telah bekerjasama mendukung untuk kemajuan pendidikan di SMP 26 Pekanbaru.


" Saya  mengucapkan terimaksih atas keejasama pihak sekolah, orang tua dan masyarakat dalam memajukan sekolah. Semoga gedung yang baru ini dapat dipergunakan sebaik mungkin bagi kemajuan pendidikan ank-anak kita," harap Jamal.


Ditempat yang sama kepala SMPN 26 Pekanbaru Dra.Hj.Asmarita Nasir,MA dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada Walikota Pekanbaru melalui Dinas Pendidikan yang telah memperhatikan dengan membangun gedung baru yang cukup repersentatif. 


" Kami keluarga besar SMPN 26 Pekanbaru mengucapkan terimakasih kepada Bapak Walikota Pekanbaru yang telah membangun gedung baru. Semoga gedung yang megah ini dapat kami manfaatkan dengan sebaik- baiknya," tutur Asmarita.


Selain, mendapatkan gedung baru, sekolah yang dipimpinnya juga mendapatkan bantuan labor dan komputer dari pemerintah pusat. 


Dikatakan, pada ujian nasional tahun lalu, SMP 26 juga sudah melaksanakan UN dengan sistim komputer yakni UNBK.


Menurut Asmarita, saat ini sekolah yang dinahkodainya masuk adiwiyata nasional 2017.


Sementara itu ketua komite Alizar memberikan aprisiasi kepada kepala sekolah yang telah sukses membawa sekolah kearah yang lebih maju lagi.


"  Kami dari komite sekolah sangat merasakan begitu banyaknya perubahan dan kemajuan sekolah selama selama dipimpin oleh Ibu Asmarita. Sehingga komite selalu mendukung berbagai kegiatan sekolah bagi keberhasilan pendidikan anak-anak kita," ujar Alizar.


Berbagai tarian dan hiburan yang ditampilkan oleh siswa-siswi membuat decak kagum para undangan. Acara diakhiri dengan makan siang bersama.(jun).



EmoticonEmoticon