Wednesday, 6 December 2017

Mantap, SMK Farmasi Ikasari Laksanakan Ujian Semester Berbasis Komputer.

Tags



SuksesPos.com, Pekanbaru, Mantap dan sungguh luar biasa, dari Ratusan Sekolah Kejuruan yang ada di Riau, khususnya kota Pekanbaru, SMK Farmasi Ikasari saja yang melaksanakan ulangan akhir semester pertama dengan sistim komputer.


Kepala SMK Farmasi Ikasari Pekanbaru Syahrullah Jadid S.Pd,MM melalui Waka Kurikum Endria Erman,S.si menyebutkan tahun ini sekolah dibawah naungan Yayasan Universitas Riau ini mulai melaksanakan ujian semester pertama dengan menggunakan komputer. Hal ini dilakukan untuk siswa kelas X. Sedangkan untuk kelas XI dan XI masih secara menual atau sistim kertas tulis.


Tujuan dilaksanakan ujian semester dengan berbasis komputer, kata Endria, agar siswa nantinya terbiasa dan tidak gabtek lagi ujian menggunakan komputer. Targetnya kedepan, semua ujian tidak lagi menggunakan kertas tulis, akan tetapi sudah menggunakan komputer. Dalam pelaksanaannya dibagi menjadi dua kelas dengan 6 sesi, jelasnya.


 "Alhamdulillah pelaksanaannya berjalan lancar dan sukses," ujarnya.


Lebih jauh Endria menjelaskan, Ulangan akhir semester ini dilakukan bertujuan untuk menilai kemampuan siswa menyearap matetibyang diajarkan  oleh guru dinkelas. Kemudian juga melihit sejauh mana keberhasilan guru dalam mentransferkan ilmunya kepada peserta didik.


Diharapkan melalui ujian ini dapat tercapai hasil maksimal dari proses pembelajaran selama satu semester. Kemudian para siswa tidak gabtek lagi sesuai degan perkembangan teknologi. Bagi siswa kelas XI sebagai evaluasi untuk  menghadapi UNBK nantinya, Pungkas Endria.(jun). 



EmoticonEmoticon