Wednesday, 6 December 2017

Pelaksanaan PAS SMA 12 Pekanbaru Berjalan Sukses.

Tags



SuksesPos.com, Pekanbaru,- Pelaksanaan Penilaian Akhir Semester (PAS) SMAN 12 Pekanbaru berjalan aman, lancar dan sukses.


Kepala SMA 12 Pekanbaru Hj.Ermita,S.Pd,MM melalui Waka Kurikulum Jasniar,S.Pd menyebutkan pelaksanaan PAS sampai hari ini Rabu(6/12/2017) berjalan aman dan lancar tanpa ada kendala yang berarti.


Menurut Jasniar ujian semester gnjil ini dilakukan hingga Senin(11/12) mendatang. Dimana PAS tahun ini diikuti oleh  1.186 siswa. 


Karena  sekolah yang beralamat jl. Ketitiran/Garuda Sakti Panam ini sejak 5 tahun lalu sudah menerapkan K 13, maka pengisian raport melalui komputer atau e- raport.


Lebih jauh dijelaskannya bahwa, PAS ini dilaksanakan dengan tujuan untuk menilai kompetensi peserta didik dalam menyerap materi pembelajaran selama enam bulan. Selain itu, lanjut Jasniar, PAS juga melihat sejauh mana keberhasilan guru dalam mentransferkan ilmunya kepada peserta didik. 


Khusus untuk siswa  kelas XII, nilai PAS akan diakumulasikan dari semester 1 yang nantinya dipersiapkan untuk melanjutkan keperguruan tinggi. Nilai raport siswa inilah yang akan saring secara nasional masuk perguruan tinggi negeri melalui BPUD dan  SMPTN atau mahasiswa undangan.  


Tahun lalu saja, kata Jasniar, 50 orang siswanya lulus BPUD, 17 orang lulus SMPTN ke Perguruan negeri ternama ditanah air. Target sekolah tahun ini siswa kita lebih banyak yang diterima di perguruan tinggi terkenal di Indonesia.


Sedangkan bagi siswa kelas X dan XI akan lebih konsen belajar hari-hari berikutnya, setelah belajar pada 6 bulan pertama. Sehingga akan lebih giat  lagi 6 bulan kedepan setelah melihat hasil evaluasi di semester pertama ini, pungkasnya.(jun).




EmoticonEmoticon