Wednesday, 6 December 2017

SMAN 8 Pekanbaru Targetkan Siswanya Lebih Banyak Diterima di Perguruan Tinggi Pavorit.

Tags



SuksesPos.com, Pekanbaru, Tahun ini SMAN 8 Pekanbaru targetkan siswanya lebih banyak diterima diperguruan tinggi pavorit di tanah air maupun di luar negeri.


" SMA 8 targetkan lulusannya lebih banyak diterima diperguruan tinggi ternama dari pada tahun lalu," ujar  kepala SMA 8 Pekanbaru Tapiv Tria Chandra,S.Pd di sekolahnya, Rabu(6/12/2017).


Menurut Tapiv, hasil ujian semester 1 sampai 5 bagi siswa kelas XII akan diakumulasi dan kemudian diinput ke PDSS. Akumulasi nilai inilah yang di seleksi secara nasional oleh perguruan tinggi melalui jalur BPUD dan SMPTN.


Diharapkan nilai ujian semester ganjil atau 5 bagi siswa kelas XII akan mencapai hasil maksimal. Sehingga nantinya siswa kita banyak yang dapat diterima diperguruan tinggi ternama.


Tahun lalu saja ada 60 siswa kita yang diterima di UGM, ada juga di UI, ITB dan IPB. Kita inginkan tahun ini akan lebih banyak lagi dari tahun lalu, harap Tapiv.


Menyinggung pelaksanaan ujian semester pertama atau penilaian akhir semester, Tapiv, menyebutkan pelaksanaannya berjalan lancar. 


Ujian semester ini bertujuan untuk menilai kompetensi siswa dalam menyerap  materi pembelajaran selama enam bulan. Kemudian juga melihat sampai sejauh mana keberhasilan guru dalam mentransferkan ilmunya kepada peserta didik.


" Melalui ujian semester ini diharapkan anak didik memperoleh hasil yang maksimal," harap Tapiv.(jun).

 



EmoticonEmoticon