Tuesday, 30 January 2018

Gubri Resmikan Penggunaan Gedung Baru SMA 4 Pekanbaru.

Tags



SuksesPos.com, Pekanbaru, - Gubernur Provinsi Riau Ir H Arsyadjuliandi Rachman resmikan penggunaan gedung utama SMAN 4 Pekanbaru  berlantai 2 yang mulai pembangunan pada tahun 2017. Peresmian tersebut bersamaan dengan peluncuran buku cerpen hasil karya siswa SMAN 4, Selasa (30/01/2017). 


Dalam sambutannya, Gubri menyebutkan dengan adanya gedung baru akan dapat dimanfaat untuk peningkatan kualitas pendidikan di SMA 4 Pekanbaru.


Selain itu, lanjut Gubri, dengan dibangunnya gedung baru ini, diharapkan akan dapat pula memacu spirit peserta didik dalam belajar.

"Saya selaku gubernur sangat konsisten dalam memajukan dunia pendidikan, dimulai dari pembangunan gedung belajar. Semoga dengan dibangunnya gedung baru ini, dapat menambah semangat belajar bagi peserta didik," ujar  Gubri.


Dari pantauan dilapangan terlihat gedung berlantai dua berwarna Orange yang cukup megah dan repersentatif.


Selain Gubri juga tampak hadir Kadisdik Provinsi Riau, Rudyanto, perwakilan personel dari Lanud Roesmin Nurjadin, Ketua Komite, Pengawas pembina, guru, ratusan siswa dan orang tua, serta para undangan lainnya.


Ditempat yang sama Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Provinsi Riau, Rudyanto berharap seiring semakin baiknya  sarana dan prasarana pendidikan di SMAN 4, sekolah ini akan lebih mampu meningkatkan mutu pendidikan, bisa melahirkan generasi -generasi emas bangsa yang berprestasi, baik di bidang  akademik maupun non akademik  pada level daerah, nasional bahka Internasional.


"Seluruh dewan guru termasuk kepala sekolah, siswa dan orangtua harus bersama-sama bertekad membuat SMA ini menjadi sekolah yang patut dibanggakan prestasinya. Kalau fisik itu hanya sarana dan prasarana untuk meraih prestasi itu. Dengan adanya bangunan ini, tinggal bagaimana guru-guru meningkatkan kompetensi  diri agar pendidikan semakin maju," ujar Rudyanto.


Rudyanto juga mengucapkan rasa syukur atas bantuan yang diberikan Kementerian Pendidikan Nasional kepada SMAN 4 berupa revitalisasi gedung kantor.


Menurut Rudyanto sudah wajar juga dibangun karena  gedung lama usianya sudah masuk 37 tahun.  Dikatakan, untuk pembangunan gedung baru ini berasal dari APBN bantuan Kementerian Pendidikan Nasional.


"Kita harap sekolah-sekolah lain juga dapat bantuan dana APBN untuk pembangunan sekolah," imbuhnya.


Lebih jauh dijelaskannnya, pembangunan gedung utama baru ini menghabiskan dana sekitar 2 millyar yang berasal dari dana Kementerian Pendidikan nasional, dengan dana tersebut SMAN 4 mendapat tambahan 8 ruangan berlantai dua. 


Kepala SMAN 4 Pekanbaru, Hj Nurhafni MPd, mengatakan, dengan diresmikannya gedung utama baru ini maka menambah ruang kelas yang tersedia menjadi 8 ruangan. Ini dirasa sangat cukup untuk menampung seluruh kegiatan belajar mengajar siswa dan guru. Diantaranya , ruang kantor, ruang TU, ruang wakil kepala sekolah, ruang kepala sekolah, aula, ruang multi media, ruang galeri library, toilet dan loby.


Nurhafni mengucapkan terimakasih dan bangga, karena Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman telah berkenan menyempatkan diri untuk hadir dan meresmikan pengunaan gedung utama SMAN 4 Pekanbaru.


"Saya mewakili SMAN 4 mengucapkan rasa syukur dan bangga, dimana bapak Gubernur Riau dan didampingi Pak Kadisdik Riau berkesempatan untuk meresmikan gedung utama kita ini. Dengan kehadiran beliau mampu menjadi penyemangat bagi kita semua untuk lebih meningkatkan prestasi di sekolah ini.  Pembangunan gedung ini tentu akan berdampak positif terhadap prestasi siswa. Para siswa dapat melakukan berbagai aktivitas belajar dengan baik," pungkasnya.(jun).




EmoticonEmoticon