Tuesday, 20 February 2018

68 Siswa SD Kecamatan Tampan Pekanbaru Ikuti Seleksi OSN Tahun 2018

Tags


SuksesPos.com, Pekanbaru,- Sebantak 68 siswa SD dari 34 sekolah negeri dan swasta di Kecamatan Tampan mengikuti seleksi Olimpiade Sain Nasional(OSN) tingkat kecamatan.  Kegiatan tersebut dipusatkan di SDN 37 Pekanbaru Jalan. Garuda Sakti Panam, Selasa(20/2/2018).



Ketua K3S Kecamatan Tampan Gimin,S.Pd menyebutkan disekolah yang dipimpinnya ini sebagai tempat pelaksanaan seleksi OSN  bidang studi IPA dan matematika. 



Menurut Gimin setiap sekolah mengutus dua orang pesertanya yakni siswa kelas 4 dan 5. Karena peserta maksimal usianya 12 tahun. Sedangkan pelaksananya adalah Bimbel Bina Sain dari Bandung yang ditunjuk oleh Pusat, jelas Gimin.


Dari seleksi ini nanti akan di ambil 5 siswa terbaik  dari masing-masing bidang studi yang nantinya akan menjadi duta Kecamatan Tampan di tingkat Kota Pekanbaru. 


Gimin mengucapkan terimakasih kepada Tim seleksi OSN yang telah mempercayai SDN 37 sebagai tuan rumah dan berharap pelaksanaan seleksi berjalan lancar dan sukses.


" Saya acapkan terimakasih telah dipercayakan sebagai tempat pelaksana seleksi. Semoga berjalan lancar dan sukses," tutur Gimin.



Ditempat yang sama koordinator peningkatan mutu K3S Tampan Raja.S, M.Pd menyebutkan siswa yang diseleksi ini adalah siswa terbaik yakni anak anak cerdas dibidang eksakta yakni bisang studi matematika dan IPA.


Melalui kegiatan ini diharapkan akan terpiih perwakilan Kecamatan Tampan untuk tingkat kota Pekanbaru bahkan bisa maju ke tingkat Provinsi dan Nasional di Sumatera  Barat nantinya. 


Kepsek SDN  181 Pekanbaru ini mengatakan, jauh dari itu OSN ini akan dapat pula memotifasi peserta untuk lebih giat lagi belajar khususnya bidang IPA dan Matematika, jelas Raja.


 

Sementara itu Korwas Kecamatan Tampan dan Marpoyan Damai M.Kasir,S.Pd mengatakan, melalui OSN akan dapat  memacu peserta didik di sekolah untuk gemar dan senang dengan mata pelajaran sain. 


Jauh dari pada itu,  lanjut kasir, akan tertanam dalam diri anak didik, rasa senang dengan pelajaran matematika maupun IPA. 


" Dengan adanya OSN terbentuklah di sekolah- sekolah  kemapuan akadenik siswa yang lebih berkualitas lagi," papar Kasir


Kedepan,  perlu dibentuknya  ekskul khusus bidang sain. Dengan demikian kita sudah punya stok siswa yang memang menguasai sain khususnya mata pelajaran Matematika dan IPA. Sehingga target juara tingkat nasional tercapai, pungkasnya optimis.(jun).







EmoticonEmoticon