Saturday, 17 February 2018

Jalinkan Silaturrahim, SMA 8 Pekanbaru Gelar Rohis Expo.

Tags



SuksesPos.com, Pekanbaru, Guna menjalin silaturrahim dan ukhwah Islamiah peserta didik, SMAN 8 Pekanbaru menggelar Rohis Expo.


Agenda tahunan ini digelar oleh Rohis SMA 8 Pekanbaru yang diikuti oleh 300 peserta utusan dari 30 sekolah se- Provinsi Riau yang berlangsung selama 2 hari Sabtu-Minggu(17-18/2/2018).


Kepala SMA 8 Pekanbaru Tavip Tria Chandra,S.Pd melalui Pembina Rohisnya Nurben Karim,S.Ag menyebutkan Rohis Expo ditaja dalam rangka memupuk ukhwah Islamiah  antar pelajar se-Riau. Khususnya dalam bidang agama.


Lebih jauh lagi Nurben menjelaskan, disamping menjalin persaudara, kegiatan juga menanamkan budi pekerti yang baik dan mendorong siswa lebih mencintai dan menghafal Al-Qu'an.  


Dikatakan, tema yang diangkat kali ini adalah " Zaman berganti, Al-Qur'an dan sunnah harga mati," ujar Nurben.


Adapun cabang yang diperlombakan yakni Tahfiz Qur'an, nasyid, Cerdas Cermat, menulis artikel Islami, syarhil Qur'an, Kaligrafi Arab dan lomba Azan 


Menurut Nurben  para peserta sangat antusia mengikutinya. Kegiatan ini mendapat dukungan penuh dari pihak sekolah baik sarana prasaran maupun finansialnya.


"Melalui Rohis Expo diharapkan para siswa akan memiliKi keIslaman yang kokoh dan dapat meningkatkan iman dan Taqwanya kepada Alllah,S.WT," tegas Nurben.


Ditempat yang sama ketua panitia pelaksana Amar Jihad ketika dikonfirmasi mengatakan Rohis 8 expo ini merupakan ajang silaturahni antar pelajar Se-Riau.  


Dikatakan kegiatan ini adalah agenda tahunan yang tahun ini merupakan kali ke 7.  Menurut Amar, bagi peserta yang menang atau para  juara akan mendapatkan Tropi, piangam penghargaan dan uang pembinaan. 


"Dengan digelarnya rohis expo diharapkan ekskul rohis di masing-masing sekolah akan menjadi eskul yang sangat diminati dan favorit  siswa," pungkasnya.(jun).

 



EmoticonEmoticon