Tuesday, 6 February 2018

Kadisdik Riau Apresiasi SMAN 12 Pekanbaru Predikat Sekolah Rujukan Nasional Pada Milad Ke -21 Tahun 2018.

Tags



SuksesPos.com, Pekanbaru, - Kepala Dinas Pendidikan(Kadisdik) Riau H.Rudyanto,SH,M.Si berikan apresiasi kepada SMAN 12 Pekanbaru yang telah meraih status sekolah rujukan nasional. Hal itu disampaikan dalam sambutannya pada Milad ke-21 SMAN 12 Pekanbaru, Selasa(6/2/218).


Rudyanto mengatakan, SMA 12 Pekanbaru kemajuannya cukup melesat naik. Dari perkembangannya, banyak kemajuan yang dicapai baik dibidang akademik maupun non akademik. Berbagai prestasi yang sudah diraih. Dimana sekolah  adiwiyata nasional ini sekarang  menjadi sekolah rujukan nasional. 


Menurut Rudiyanto, kemajuan dan keberhasilan yang dicapai, berkat kerjasama sekolah, dalam hal ini kepala sekolah dengan majelis guru, komite dan orang tua siswa.


Diharapkan  kerjasama sekolah dengan komite dan orang tua siswa ini hendaknya  terjalin harmonis. Sehingga program sekolah bisa terlaksana dengan baik dan mendapat dukungan dari komite dan orang tua siswa.


Dalam kesempatan tersebut Rudiyanto menyampaikan ucapan selamat dan sukses kepada seluruh warga sekolah.


" Atas nama Pemerintah Provinsi Riau, Kami mengucapkan selamat dan sukses Milad Ke-21 SMA 12 Pekanbaru," Ujar Rudyanto.


Dikatakan, SMA dan SMK di Pekanbaru saat ini sudah cukup maju. Namun di daerah masih banyak yang perlu mendapat perhatian serius. Kedepan SMA dan SMK di Riau semuanya favorit, tegasnya.


Masih ditempat yang sama kepala SMA 12 Pekanbaru Hj.Ermita,S.Pd,MM menyebutkan, dalam perjalanan usia yang ke-21 tahun, SMA 12 Pekanbaru sudah banyak mengalami kemajuan. Berbagai prestasi sudah diraih. Bahkan tahun 2017, sekolah kita ditunjuk Kemendikbud pusat sebagai sekolah rujukan nasional. " Ini tidak mudah didapat. Di Riau saja hanya 2 sekolah yakni SMAN 1 Kampar dan SMA 12 Pekanbaru," terangnya.


Kedepan kita akan berupaya agar SMA 12 ini lebih berkualitas dan lebih baik lagi. Walaupun berada dipinggiran, namun akan menjadi sekolah yang diperhitungkan di bumi melayu lancang kuning ini, harap Ermita.


Ermita mengucapkan terimakasih kepada Kedisdik Riau yang telah hadir pada acara milid ke-21 SMA 12 Pekanbaru. 


" Saya atas nama sekolah mengucapkan terimakasih kepada Kadisdik yang menyempatkan diri hadir pada acara milad Ke-21 SMA 12 Pekanbaru. Juga kepada komite, guru, staf, orang tua dan seluruh  siswa yang telah bekerjasama mempersiapkan segala sesuatu untuk suksesnya acara ini. Semoga kedepan akan lebih baik lagi," papar Ermita.


Sementara itu Ketua komite Drs. H.Badrun,M.Pd dalam sambutannya memberikan apresiasi  kepada pihak sekolah. Dimana  dibawah kepemimpinan  Kepala sekolah Ibu Hj.Ermita, SMA  12 Pekanbaru mengalami kemajuan pesat.  

  

" Kami atas nama komite mengucapkan terimakasih kepada kepala sekolah, para  guru dan orang tua siswa yang telah mendukung untuk kemajuan sekolah. Semoga kerjasama ini akan terus terjalin dengan baik," tutur Badrun.


Menurut Badrun, melalui Milad ke-21 ini, akan adanya perubahan-perubahan kearah yang lebih baik lagi. Terutama para siswanya haruslah mengikuti perubahan zaman. Bagi yang tidak mau berubah, maka akan tertinggal, tukasnya.


Acara yang dimulai dengan fawai ta'ruf yang diringin oleh bujang dan dara perwakilan setiap kelas. Juga ditampailkan khatam Qur'an, tahfiz, rebana, puisi dan tarian membuat suasana semakin semarak. 


Selain Kepala Dinas Pendidikan, terlihat hadir pengawas pembina, kepala sekolah SMA se- Pekanbaru, camat, lurah,  tokoh masyarakat dan undangan lainnya.  Acara ditutup dengan makan siang bersama.(jun).










EmoticonEmoticon