Monday, 19 February 2018

Kembali Siswa SMA 8 Pekanbaru Toreh Prestasi Terbaiknya Pada Olimpiade Kimia Se-Riau.

Tags




SuksesPos.com, Pekanbaru,  - Kembali siswa SMA 8 Pekanbaru menoreh prestasi terbaiknya dengan mengikuti berbagai lomba. Pada tanggal 05-10 Februari 2018 lalu. Kegiatan ini program Himpunan Mahasiswa Program Studi Pendidikan Kimia (Himaprostpek) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Riau (FKIP UR) menaja sepekan Olimpiade Kimia 15, di gedung perkuliahan FKIP UR. 


Tavip Tria Candra SPd kepala SMA 8 Pekanbaru menjelaskan, jika olimpiade tersebut diikuti sekolah menengah di Provinsi Riau.


" Alhamdulillah siswa kita terus menuai prestasi demi prestasi. Sudah banyak penghargaan yang diperoleh. Ini harus di pertahankan, bahkan ditingkatkan lagi kedepannya," ujar Tavip.


Lebih jauh dikatakan Tavip, adapun siswa yang berhasil meraih prestasi pada lomba cerdas cermat, Juara 1 Andrew Immanuel (XII MIPA 11), Raihan Arif Maulana (XII MIPA 11), Hanif M. Dhiya Ulhaq (XII MIPA 3). Untuk harapan 1 ada M. Dzaky Prohatmoko (XII MIPA 8), Hendrik Purnama (XII MIPA 8), Yohanes Huanito Chandra (XI MIPA 1).


Sementara untuk lomba Uji Kemampuan Tertulis (UKT) Perorangan
Juara 3 Raihan Arif Maulana (XII MIPA 11), Uji Kemampuan Tertulis (UKT) kelompok juara 3 yakni, Yohanes Huanito Chandra (XI MIPA 1) dan Anang Nugraha Jiun (XI MIPA 11). Harapan 1 Raihan Arfi Maulana (XII MIPA 11) dan Checellya Maitriani (XI MIPA 4).


Pada lomba Balas Pantun Kimia dapat 
Juara 1 Dea Natalie (XI MIPA 5), Puan Chairunnisa ( XI MIPA 6) dan Dyah Pitaloka Putri Sutanto (X MIPA 4). Juara 3 Ahmad Ayub Khadafi (XI MIPA 4), Jovita Agnes (XI IPS 2) dan Gladisya Ratu (X IPS 1)


"Lalu untuk kategori Pemantun Kimia Terbaik ada Dyah Pitaloka Putri Sutanto (X MIPA 4), Yale-yale atau Suporter Balas Pantun Terbaik diraih oleh siswa Kelas X MIPA 4. Lomba-lomba terus diikuti oleh siswa/i SMAN 8 Pekanbaru dengan penuh semangat," tambahnya.


Tavip berharap, peserta didik SMAN 8 Pekanbaru tidak hanya berprestasi pada olimpiade-olimpiade di tingkat provinsi, namun mampu pula meraih prestasi di tingkat Nasional.


"Paling tidak, nanti mereka punya pengalaman berlomba di tingkat nasional. Mereka akan bertemu dengan anak-anak pintar dan cerdas dari sekolah berkualitas dari secara nasional," ulasnya. (jun).



EmoticonEmoticon