Thursday, 1 February 2018

Siswa SMK Kansai Pekanbaru Dapat Penyuluhan Narkoba dan Tertib Lalulintas Dari Polsek Tampan.

Tags



SuksesPos.com, Pekanbaru - Ratusan siswa SMK Kansai Pekanbaru mendapat penyuluhan dan sosialisasi peraturan dan hukum tentang penyalahgunaan Narkoba dan tertib lalu lintas. Kegiatan yang berlangsung disekolah, Kamis(1/2/218) disambut hangat oleh seluruh peserta didik.


Kapolsek Tampan Kompol. Kari Amsah Ritonga,SH,SIK melalui Kanit Bimas IPTU.Pol. H.Amir Said,SH menyebutkan pihak  kepolisian secara kontinue memberikan penyuluhan dan sosialisasi kepada para siswa disekolah-sekolah yang ada di wilayah polsek Tampan.


Hari ini dijadwalkan di SMK Kansai Pekanbaru. Dengan tujuan agar para siswa tidak terlibat dengan persoalan penyalahgunaan narkoba. 


Selain masalah narkoba, Amir juga menjelaskan tentang bulli yang sering terjadi dikalangan pelajar. Termasuk persoalan kenakalan remaja dan tawuran antas siswa. Amir juga menyinggung tentang penggunaan warnet oleh siswa. 


Menurut Amir, saat ini banyak pelajar yang rusak moralnya karena salah dalam menggunakan warnet.   Dikatakan, banyak ditemukan siswa cabut dari sekolahnya dan bermain game di warnet.


" Bagi siswa yang kedapatan berada diwarnet ketika jam sekolah, maka akan kami tangkap dan disampaikan kepada pihak sekolah," tegas Amir.


Ditempat yang sama Kanit Lantas IPTU. Pol.H. Herman. WSN dalam arahannya menyampaikan kepada para siswa tentang etika dan tertib  berlalulintas. 


Ketertiban lalulintas yang dimaksud yakni berkaitan dengan peraturan dan undang-undang lalulintas. Seperti menggunakan helm yang berstandart nasional(SNI).


Herman juga menjelaskan bagaimana siswa tidak mengebut atau ugal-ugalan di jalan raya. Kemudian menggunakan kendaran yang kondisinya baik dan lengkap. Termasuk mematuhi rambu-rambu lalulintas. Kemudian ditegaskan juga siswa yang berumur 17 tahun baru layak menggukan kendaraan.


Menurut Herman, bagi siswa yang melanggar rambu- rambu lalulintas atau tidak menggunakan helm standart akan di ditilang.


" Melalui penyuluhan dan sosialisasi ini diharapkan adik-adik pelajar patuh dan taat berlalulintas," ujar Herman.


Pembina  yayasan Kansai Pekanbaru DR. Syahril,S.Pd,MM menyambut baik atas kunjungan Kanit Bimas dan Kanit Lantas Polsek Tampan. 


" Saya atas nama keluarga besar yayasan  Kanada Sakura Indonesia(Kansai) mengucapkan terimakasih atas penyuluhan dan pembinaan yang diberikan oleh polsek Tampan. Sehingga akan menjadi masukan dan pengetahun bagi siswa," papar Syahril.


Menurut Syahril pertemuan dan pembinaan  seperti ini tidak selalu ada. Untuk itu perlu diperhatian dengan serius. Penyuluhan ini sangat diperlukan karena memberikan nilai tambah bagi kita semua.


Dikatakan, penyuluhan ini sangat berarti bagi siswa. Informasi dan sosialisasi dari pihak kepolisian ini sangat bermanfaat bagi semua warga sekolah khuausnya peserta didik, jelas Syahril.


Kepala SMK Kansai Pekanbaru Fauzi,S.Pd,MM menyebutkan kegiatan penyuluhan dari Polsek Tampan sangat positif bagi siswa dan sekolah. 


Dengan adanya penyuluhan sangat dibutuhkan dan  sangat membantu guru dalam membina karakter siswa. Sehingga dapat meringankan kerja guru.


Diakui Fauzi, selain kerjasama  dengan pihak kepolisian, sekolah juga melakukan kerjasam dengan Dunia Usaha dan Dunia Industri(Dudi). Kemudian dengan Lurah dan Camat. 


"Kita juga mendakan kerjasama dengan  masyarakat setempat. Dengan tujuan agar peserta didik memahai aturan yang diterapkan dalam masyarakat," urainya.


Melalui penyuluhan ini diharapkan siswa tentang hukum dan peratutan yang berlaku. Kedepan tentunya para siswa menyadari dan dapat mendisplinkan dirinya, pungkas Fauzi.(jun).

 . 







EmoticonEmoticon