Thursday, 22 March 2018

250 Siswa SMP 29 Pekanbaru Ikut USG

Tags



SuksesPos.com, Pekanbaru,- Sebanyak 250 siswa kelas IX SMPN 29 Pekanbaru mengikuti Ujian Semester Genab(USG). Hari ini, Kamis(22/3/2018) Secara serentak kita melaksanakan ujian sester 6 atau semester genab khusus untuk kelas IX, kata kepala SMP 29 Pekanbaru Drs.Abdul Gani disekolahnya.


Menurut Abdul Gani, pelaksanaan ujian semester  akan berlangsung sejak tanggal 22 hingga 29 Maret 2018. Jadwalnya sudah ditetapkan oleh pihak Dinas Pendidikan kota Pekanbaru.


Dalam ujian ini naskah soal dibuat oleh guru bidang studi masing-masing.


" Alhamdulillah pelaksanaan pada hari pertama ini berjalan tertib dan lancar. Semoga hingga akhirnya nanti," harap Gani.


Ditempat yang sama Waka Kurikulum Dewi Susanti,ST menambahkan bahwa ujan semester 6 ini khusus untuk kelas IX. Pada ujian ini akan diuji seluruh bidang studi. Dimana hasil ujian akan di gabungkan dengan rata-rata rapot dan nilai USBN nantinya.  Hasil inilah yang menjadi standart sekolah untuk menentukan kelulusan siswa.


Dikatakan, selama berlangsung, pengawas dari intern sekolah dengan sistim silang guru bidang studi. Kemudian ditambah oleh tim monitoring dari Dinas Pendidikan kota Pekanbaru, jelas Dewi.


Menurut Dewi, kehadiran siswa dan pengawas seratus persen. Pelaksanaan ujian berjalan sukses dan lancar, tanpa ada kedala yang berarti.


" Kita berharap peserta didik dapat menjawab soal dengan benar. Sehingga   bisa memperoleh nilai bagus dan memuaskan. Dengan demikian nilai kelulusannya akan tinggi, " pungkas Dewi.(jun). 




EmoticonEmoticon