Monday, 12 March 2018

Bergegaslah, Kuota Penerimaan Siswa Baru SMK Farmasi Ikasari Pekanbaru Terbatas.

Tags



SuksesPos.com,- Pekanbaru,- Segera daftarkan putra-putri anda, tahun pelajaran 2018/2019 SMK Farmasi Ikasari  Pekanbaru Yayasan Universitas Riau telah membuka pendaftaran siswa baru sejak 1 Februari 2018 kemaren. Kuotanya sangat terbatas, kata Kepala SMK Farmasi Ikasari Pekanbaru Endria Erman,S.Si melalui Waka Kesiswaan Sumetri Elona,S.Pd diruang kerjanya, Senin(12/3/2018).


Menurut Elon, panggilan akrab Sumetri Elona, kuota tahun ibi sangatlah terbatas yakni 324 orang siswa saja. Dimana untuk jurusan Farmasi diterima sebanyak 6 kelas yakni 216 siswa. Untik jurusan Kimia Industeri(KI) sebanyak 36 siswa dan jurusan Analis Kesehatan(AK) sebanyak 2 kelas yakni 72 siswa. Sedangkan sampai saat ini yang sudah mendaftar 158 siswa baru. Karena penerimaannya terbatas, maka bagi masyarakat kota Pekanbaru dan Riau agat segera mendaftarkan putra-putrinya ke SMK Farmasi Ikasari, jelas Elon.


Selain bisa mendaftakan langsung ke panitia Penerimaan Peserta Didik Baru(PPDB) disekolah,   juga bisa mendaftar melalui internet dengan sistim online.


Adapun seleksinya melalui 2 jalur yakni jalur akadenik dan jalur ujian tertulis. Untuk fasilitas sudah sangat cukup memadai. Disamping ruang kelas belajar, SMK Farmasi mepunyai labor farmasi, labor kimia, perpustakaan lengkap, ruang komputer, jaringan internet,  Mushalla, kantin sehat, pentas terbuka, lapangan olah raga, UKS,Koprasi sekolah dan berbagai kegiatan ekrakurikuler, beber Elon.


Untuk kegiatan ekskurikuler sendiri, lanjut Elon, selama telah terlaksana dengan baik yakni pramuka, passus, lingkungan/penghijauan, PMR, Rebana, Seni tari dan Nashid. Dengan demikian banyak ekskul yang bisa menjadi pilihan bagi siswa sesuai bakat dan minatnya.


" Melihat peminatnya cukup tinggi. Kami yakin kuota yang telah ditetapkan akan terpenuhi, bahkan lebih, " ujar Elon optimis.(jun).



EmoticonEmoticon