Saturday, 3 March 2018

Luar Biasa, SMA 14 Pekanbaru Gelar USG Dengan Sistim Komputer.

Tags



SuksesPos.com, Pekanbaru, - Dalam melaksanakan ujiaan semester biasanya banyak sekolah melaksanakannya secara manual. Namun beda dengan SMA 14 Pekanbaru melaksanakan ujian semester dengan sistim komputer.


Sungguh Luar Biasa, SMA 14 Pekanbaru menggelar Ujian Sester Genab(USG) dengan menggunakan Komputer. Hal ini dilakukan agar peserta didik terbiasa mengikuti ujian dengan menggunakan komputer, ungkap kepala SMA 14 Pekanbaru Syamwar, M.Pd di sekolahnya, Kamis(1/3/2018).


Menurut Syamwar, pihaknya sengaja melaksanakan ujian semester dengan sistim komputer  agar siswa lebih mahir dalam menggunakan IT.  Ini  semacam uji cobalah, karena siswa nantinya akan  mengikuti   Ujian Nasional Berbasis Komputer(UNBK), ,jelasnya.


" Allhamdulillah pelaksanaan USG dengan sistim komputer berjalan tertib dan lancar, tanpa ada kendala yang berarti," beber Syamwar.


Dikatakan, tujuan dilakukan USG dengan distim komputer agar peserta didik tidak canggung lagi dalam mengikuti UNBK nanti.  Sehingga siswa dapat menjawab soal ujian dengan baik dan benar.


Setakat ini, lanjut Syamwar, sekolah sudah memiliki 85 unit komputer, namun masih kekurangan lagi. Paling tidak perlu penambahan 15 unit lagi, pungkasnya.(jun).




EmoticonEmoticon