Thursday, 8 March 2018

Membentuk Generasi Berencana DPPKB Sosialisasikan Mantera Kepada Siswa SMA 14 Pekanbaru.

Tags



SuksesPos.com, Pekanbaru,- Guna membentuk Genwrasi Bencana(GenRe) Dinas Penaggulangan Penduduk dan Keluarga Berencana(DPPKB) Provinsi Riau dan Kota Pekanbaru mensosialisasikan Madani Sejahtera(Mantera). Kgitan tersebut berlangsung dihalaman sekolah yang diikuti oleh para siswa yang tergabung dalam PIK-R dan PMR dan undangan lainnya Kamis(8/3/2018) pagi.


Kegiatan tersebut selain peserta didik, juga tampak hadir   Kadisdalduk  Kota Pekanbaru M. Amin, Kabid. Keluarga sejahtera dan pemberdayaan keluarga. Hj.Yasni,S.Ip. Kabid. Pemberdayaan keluarga BKKN Riau Efnida,SE. Koalisi keluarga berencana kota, majelis guru dan para undangan.


Menurut M.Amin pesoalan yang dihadapi remaja saat ini adalah persoalan sek bebas, perkawinan dini dan narkoba. Melalui sosialisasi ini  diharapkan sedini mungkin mempersiapkan siswa dan remaja menjadi generasi berencana.


" Untuk mencapai masyarakat citi madani perlu dilakukan nprogram genre. Dengan harapan nantinya menjadi masyarakat dan keluaraga Madani Sejahtera," Ucapnya.


Lebih jauh lagi, Amin mengatakan program mantra ini sebagai informasi untuk mempersiapkan siswa menyongsong kehidupan berkeluarga dengan melakukan berbagai kegiatan positif. Dengan demikian mentalnya terbina menjadi menjadi masyarakat yang berkualitas madani, jelas Amin.


Adapun  Tema yang diangkat " Mewujudkan Kota Pekanbaru yang madani melalui program Generasi Berencana(GenRe)," 


Ditempat yang sama Kepala SMA 14 Pekanbaru Syamwar,M.Pd mengatakan, pihak sekolah merasa senang dan menyambut baik karena telah ditunjuk sebagai tempat pelaksanaan sosialisasi Mantera dan Genre.


" Kami warga sekolah tentunya mendukung dan mengapresiasi kegiaran yang sangat berguna bagi generasi bangsa khususnya siswa yang nantunya akan memasuki masa berumah tangga. Dengan sosialisasi peserta didik akan lebih mengetahui dan mempersiapkan diri sebelum berkeluarga nantinya," ujar Syamwar.


Harapannya, melalui  kegiatan ini akan besar  manfaatnya, serta   menambah pengetahuan dan wawasan siswa dan warga sekolah tentang konsep keluarga madani sejahtera, pungkasnya.(jun). 




EmoticonEmoticon