Tuesday, 6 March 2018

MKKS SMP/MTs Se- Pekanbaru Gelar Tabligh Akbar Bersama Ustadz Abdul Shomad.

Tags



SuksesPos.com, Pekanbaru, - Musyawarah Kerja Kepala Sekolah(MKKS) SMP/MTs Se Pekanbaru menggelar Tablihg Akbar Gabungan bersama Ustadz Abdul Shomad,Lc,MA. Kegiatan tersebut berpusat di aula serbaguna SMP Al-Azhar Syifa Budi Pekanbaru, Selasa(6/3/2018).


Ustadz Abdul Shomad dalam tausiahnya memberikan motifasi dalam menghadapi UN mendatang.


Selain itu, Abdul Shomad juga me jelaskan agar para guru maupun kepala sekolah agar mencintai profesi yang di geluti selama ini sebagai seorang pendidik.


" Kita hendaklah meras senang  dan  mencintai  profesi yang telah digeluti saat ini. Apapu profesinya marilah dicintai dan dilakukan dengan ikhkas. Apa lagi profesi guru yang cukup mulia mencerdaskan dan membentuk karakter anak bangsa," ujar Shomad.


Kesempatan tersebut juga Shomad mengajak krpada seluruh audien untuk memlihara persatuan dan kesatuan bangsa. 


Ditempat yang sama ketua MKKS SMP swasta Pernando,S.Pd melalui bendaharanya Qurtubi,S.Ag ketika dikonfirmasi menyebutkan tablihg gabungan ini bertujuan untuk mempereratkan silaturrahim antara  kepala sekolah dan guru SMP/MTs negeri dan swasta kota Pekanbaru.


Lebih lanjut, Qurtubi menjelaskan, usai mendengarkan tausiah, dilanjutkan pula dengan rapat persiapan dan sosialisasi UN. 


Kepala SMP Al-Azhar Syifabudi ini mengatakan kegiatan ini akan dijadikan agenda tahunan. Dimana setiap tahun akan digelar.


Terkait persiapan UN, Qurtubi mnyebutkan persiaoan UN hampir 50 porsen. Dimana simulasi UN sudah dilakukan sebanyak 2 kali.


" Simulasi UN sudah dilaksanakan 2 kali. Diharapkan UN nantinya dapat membentuk siswa yang jujur dan berkarakter," harapnya optimis.(jun).




EmoticonEmoticon