Wednesday, 14 March 2018

Sekolah Rujukan Nasional SMA 12 Pekanbaru Gelar Gladi Bersih UNBK

Tags



SuksesPos.com, Pekanbaru,- Sempena menghadapi Ujian Nasional, sekolah rujukan nasional SMA 12 Pekanbaru menggelar galdi bersih UNBK.


Kepala SMA 12 Pekanbaru Hj.Ermita,S.Pd,MM ketika dikonfirmasi di ruang kerjanya, Rabu(14/3/2018) menyebutkan bahwa guna melatih siswa dalam menghadapi ujian nasional,  pihak sekolah  sengaja menggelar gladi bersih UNBK.


Kegiatan tersebut berlangsung selama 3 hari sejak tanggal 12 hingga 14 Maret 2018.  Tahun ini sebanyak  376 siswa kelas XII yang mengikutinya. Yang dibagi 4 ruangan. Dimana  setaip ruangan sebanyak 96 dan 92 siswa. Galdi tersebut dilakukan Dengan tiga sesi. Dimana setiap sesi terdiri dari  32 orang siswa.


Lebih jauh dijelaskan, untuk hari pertama mengerjakan bidang studi matematika, hari kedua bidang studi Bahasa Inggeris dan dihari ke tiga mata pelajaran pilihan dari jurusan masing-masing. Untuk jurusan IPA mata pelajaran pilihannya Biologi, Kimia dan Fisika. Sedangkan untuk jurusan IPS mata pelajaran pilihannya yakni Sosiologi, Ekonomi dan Geografi, jelasnya.


Saat ini  dipergunakan  5 proktor, 4 server utama dan 2 server cadangan. Tujuan dilaksanakan gladi bersih ini, agar peserta didik lebih mahir lagi dalam menggunakan komputer pada pelaksanaan UNBK sebenarnya nanti. Sehingga siswa benar-benar mampun menjawab soal dengan benar dan mendapatkan hasil yang memuaskan, terang Ermita.


" Galdi bersih ini, semacam uji coba kepada siswa. Agar nanti siswa tidak canggung lagi ketika mengikuti UNBK sebenarnya nanti," tegas Ermita


Segala sesuatu yang berkaitan dengan kegiatan UNBK akan dipersiapkan sematang mungkin. Sehingga pelaksanaan UNBK nanti akan berjalan tertib dan lancar tanpa ada kendala yang berarti, pungkasnya.(jun).



EmoticonEmoticon