Wednesday, 21 March 2018

Sekolah Rujukan Nasional SMA 12 Pekanbaru Teken MoU Dengan Riau Pos. Dapat Bantuan RKB dan Gedung Perpustakaan Lengkap Dari Kemendikbud Pusat

Tags



SuksesPos.com, Pekanbaru, -Sekolah rujukan nasional SMA 12 Pekanbaru teken Memorandum of Understanding(MoU) dengan koran Riau Pos.  Penandatangan MoU tersebut berlangsung diruang kepala sekolah Rabu(21/3/2018). 


Tujuan dilakukan kerjasama dengan pihak Riau Pos yakni dalam program education Trip. Dimana para siswa dan guru dapat berkunjung dan  belajar di redaksi koran ternama di Riau ini guna mempelajari tentang bagaimana proses penerbitan dan penyajian berita teraktual, kata kepala SMA 12 Pekanbaru Hj.Ermita,S.Pd,MM diruang kerjanya.


Selain itu, para siswa dan guru juga dapat menimba ilmu pengetahuan jurnalistik(kewartawanan), keredaksian, managen pers dan pemasaran. Kemudian peserta didik juga bisa dibimbing tentang tata cara penulisan berita yang baik dan benar serta dapat membedakan berita yang sifatnya lebih mendidik, jelas Ermita.


"  Melalui MoU ini diharapkan akan memberikan kesempatan kepada wiswa dan guru untuk menggali pengetahuan dan memperluas wawasan khusuanya dalam bidang media massa," terangya.


Disamping melakukan kerjasama, SMA 12 Pekanbaru juga mendapat bantuan 2 Ruang Kelas Baru(RKB) dan gedung Perpustakaan lengkap dari Kemendikbud pusat.


" Alhamdulillah sekolah kita mendapat bantuan 2 RKB dan gwdung perpustakaan lengkap dari pemerintah pusat. Ini bentuk perhatian pemerintah terhadap kemajuan pendidikan di SMA 12 Pekanbaru," ujar Ermita.


Menurut Ermita, bantuan ini diberikan dengan sistim swakelola yang mencapai Rp. 750 juta. Dikatakan, pihak sekolah akan berkoordinasi dan meminta petunjuk dari Dinas Pendidikan Provinsi Riau tentang pelaksanaan pembangunan nantinya.


Dengan adanya bantuan dari pemerintah pusat ini akan dapat memacu spirit guru dan siswa untuk lebih meningkatkan kualitas pendidikan di sekolah, harap Ermita.(jun)




EmoticonEmoticon