Thursday, 29 March 2018

SMA 5 Pekanbaru Optimis Raih Nilai Terbaik UNBK 2018

Tags



SuksesPos.com, Pekanbaru, - Sebanyak 413 siswa kelas XII SMA 5 Pekanbaru akan mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer(UNBK) tahun 2018.  UNBK SMA secara nasional akan berlangsung sejak tanggal 9 sampai 12 April 2018 mendatang. Untuk tahun ini, SMA 5 Pekanbaru targetkan nilai UNBK terbaik, ungkap kepala sekolahnya Selamet,S.Pd di ruang kerjanya, Kamis(29/3/2018).


Menurut Selamet siswanya sudah cukup siap mengikuti UNBK. Dimana seluruh siswa kelas XII sudah mengikuti trobosan, try out dan simulasi UNBK. Makanya pihak sekolah yakin siswanya mampu menjawab soal ujian dengan benar. Sehingga memperoleh nilai yang sangat memuaskan.


" Dari persiapan yang dilakukan, saya optimis siswa SMA 5 Pekanbaru mampu meraih nilai terbaik," papar Selamet.


Dikatakan, dari 413 siswa tersebut ketika pelaksanaan UNBK nanti akan dibagi kedalam  5 ruang dengan 3 ship. Proktor yang dipersiapkan 2 proktor, dengan  5 server ditambah 1 server  cadangan. 


Selamet menyebutkan, pelaksanaan UNBK sudah kali yang ke tiga. Dimana sejak 2 tahun lalu sudah melaksanakan UNBK.


Lebih jauh lagi dijelaskannya, pelaksanaan UNBK diharapkan akan terciptaknya itegritas peserta didik. Tentunya melalui UNBK, para siswa akan mendapatkan hasil atau nilai yang memenuhi standart nasional. Sehingga lulusan dari SMA 5 Pekanbaru dapat dengan mudah masuk perguruan tinggi ternama, harap Selamet optimis.(jun)

  




EmoticonEmoticon