Thursday, 8 March 2018

SMK Farmasi Ikasari Pekanbaru Gelar LSP dan UPK.

Tags



SuksesPos.com, Pekanbaru, - SMK Farmasi Ikasari Menggelar Ujian Praktek pemakain metode Lembaga Sertifikasi Profesi(LSP) dan Ujian Praktek Kejuran (UPK).


Kepala SMK Farmasi Ikasari Pekanbaru Endria Erman,S.Si ketika dikonfirmasi Kamis(8/3/2018) di sekolahnya menyebutkan, pelaksanaan Ujian Praktek Kejuruan dilaksanakan selama sepekan yakni sejak tanggal 8 hingga 14 Maret 2018 mendatang. Adapun peserta yang mengikutinya sebanyak 189 dari jurusan Farmasi, Analis Kesehatan(AK) sebanyak 74 siswa dan jurusan  Kimia Industri(KI) sebanyak 26 peserta. 


Dikatakan, untuk prpgram studi Farmasi menggunakan metode LSP dan Fafi. Dimana setifikatnya dikeluarkan oleh Badan Nasional Sertifikasi Profesi(BNSP). Sedangkan untuk program studi Analis Kesehatan dan Kimia Industri dengan menggunakan metode UPK dan Instistusi pasangannya yakni Dunia Usaha dan industeri(DUDI). Sertifikatnyapun di keluarkan oleh DUDI.


Menurut Endria, LSP dan UPK ini wajib eiikuti oleh siswa di SMK.  Karena sertifikat yang diperoleh menunjukan siswa bersangkutan  berkompeten di bidang  keahliannya. 


Lebih lanjut dijelaskan, siswa yang memperoleh  nilai rata-rata ujian 90, maka akan mendapatkan 2 sertifikat yakni serifikat LSP dan UPK. Namun bagi siswa yang hasil ujiannya rata-rata 7,01, maka hanya mwndapatkan 1 sertifikat saja yakni sertifikat UPK saja.


Pelaksanaan LSP dan UPK dilakukan di labor. Dengan tim penguji internal dan eksternal.


" Saya berharap pelaksanaan LSP dan UPK berjalan lancar hingga akhirnya. Seluruh siswa lulus seratus persen dengan nilai yang sangat memuaskan. Dengan demikian siswa mendapatkan 2 sertifikat. Sehingga ketika sudah tamat nanti lulusan dengan mudah diterima bekerja baik dalam dunia usaha maupun industri," harap Endria optimis.(jun).

 



EmoticonEmoticon