Wednesday, 4 April 2018

Hadapi UN, SDN 138 Pekanbaru Berikan Pelajaran Tambahan

Tags



SuksesPos.com, Pekanbaru, - Guna mengahadapi Ujian Nasional(UN) yang sudah diambang pintu, SDN 138 Pekanbaru memberikan pelajaran tambahan bagi siswa kelas 6. Khususnya mata pelajaran yang di UN-kan.


Kepala SDN 138 Pekanbaru Tengku. Rasyada,S.Pd,MM ketika dikonfirmasi Rabu(4/4/2018) diruang kerjanya mengatakan untuk mengahadapi UN mendatang peserta didik khusus kelas 6 diberikan pelajaran tambahan diluar jam wajib.


Menurut Rasyada memberikan tambahan pelajaran tersebut merupakan upaya pihak sekolah agar para siswa nantinya mampu menjawab dengan benar soal-soal UN. Sehingga siswa memperoleh nilai yang tinggi.


" Bila siswa memperoleh nilai UN yabg tinggi, maka lulusan dapat dengan mudah masuk ke sekolah negeri yang diinginkan. Target kita tahun ini, lulusan 75 persen diterima di sekolah negeri," tutur Rasyada.


Lebih jauh lagi, Rasyada menjelaskan para guru bidang studi sudah mengajar ekstra keras memberikan tambahan pelajaran dan bimbingan kepada peserta didik. Untuk itu diharapkan orang tua juga mendukung dan mendorong anaknya agar giat belajar dirumah dan mengawasi putra-putrinya agar tidak bermain di Warnet.


Rasyada menjelaskan, warnet sangat mempengaruhi siswa untuk lalai, bahkan malas belajar. Makanya, pihak sekolah menghimbau agar orang tua dapat mengontrol anaknya agar tidak bermain di Warnet.


Selain tanbahan pelajaran, siswa juga membahas soal-soal UN juga menggelar  try out atau uji coba.


" Dengan adanya pelajaran tambahan, pembahasan soal-soal UN dan try out siawa akan lebih siap mengikuti UN sebenarnya nanti. Sehingga target 75 persen lulusan dapat masuk ke sekolah negeri dapat tercapai," pungkasnya optimis.(jun).



EmoticonEmoticon