Tuesday, 17 April 2018

Kepsek SMP 16 Pekanbaru : USBN Menentukan Kelulusan Siswa

Tags



SuksesPos.com, Pekanbaru,- Sebanyak 234 Siswa Kelas 9 SMPN 16 Pekanbaru mengikuti Ujian Sekolah Berstandart Nasional(USBN) tahun 2018.


Kepala SMPN 16 Pekanbaru Hj.Erliati,S.Pd ketika dikonfirmasi diruang kerjanya, Selasa(17/4/2018) menyebutkan sebanyak 234 siswanya yang ikut USBN, pelaksanannya berjalan lancar dan sukses. Menurut Erliati nilai USBN menentukan kelulusan siswa. Sedangkan UN hanya pemetaan mutu pendidikan secara nasional.


Dikatakan, untuk hari kedua ini ada satu orang siswa yang tidak hadir. Nantinya akan mengikuti ujian susulan. Karena USBN ini adalah usaha siswa untuk bisa lulus, jelasnya.


Lebih lanjut dikatakan, Hari kedua ini Ibu Kabid SMP Disdik Pekanbaru Nurbaiti, S.Pd baru saja melakukan kinjungan ke SMP 16.


" Baru saja Ibuk Kabid SMP Disdik Pekanbaru memantau pelaksanaan USBN di sekolah ini. Alhamdulillah pelaksanaan USBN berlangsung tertib lancar dan sukses," ujar Erliati.


Dikatakan, pada USBN ini seluruh mata pelajaran di ujiankan. Soal dibuat oleh MGMP, diperbanyak oleh Dinas, yang mana kisi soalnya dari pusat.


Lebih jauh dijelaskan Erliati, setakat ini seluruh siswa hadir, demikian juga pengawas.


" Kita berharap para siswa hendaknya selalu dalam keadaan sehat. Sehingga siswa bisa ikut hingga akhir USBN nanti," harapnya.


Erliati mengatakan siswanya sudah sangat siap mengikuti USBN maupun UNKP pada tanggal 23 April mendatang. Karena peserta didik sudah siap baik penguasaan materi maupun mentalnya. 


Semoga para siswa memperoleh hasil USBN dan UNKP yang lebih baik lagi. Sehingga nantinya dapat melanjutkan ke sekolah yang diinginkan sesuai dengan cita-citanya, Pungkas Erliati optimis.(jun).




EmoticonEmoticon